Formula E 2023

Jakarta Kembali Gelar Formula E, Panitia Kebut Perbaikan Sirkuit

Laporan: Khaerul Anam
Rabu, 03 Mei 2023 | 14:05 WIB
Formula E. (SinPo.id/FEO)
Formula E. (SinPo.id/FEO)

SinPo.id - Ajang balapan Jakarta E-Prix atau Formula E 2023 bakal kembali gigelar pada 3 sampai 4 Juni 2023. Perhelatan balap mobil listrik itu akan kembali digelar di kawasan Ancol, Jakarta Utara.

Project Director Jakarta E-Prix 2023 Ivan Permana mengungkapkan perbaikan Sirkuit Formula E saat ini sedang dikebut dengan terget perbaikan akan rampung hingga 7 Mei 2023 mendatang.

“Semua (perbaikan sirkuit) sedang dikerjakan, target kami tanggal 7 Mei semua pekerjaan fisik di lapangan sudah selesai,” kata Ivan dalam keterangannya, Rabu, 3 Mei 2023.

Ivan menjelaskan, pengerjaan perbaikan fisik itu meliputi pengecatan dinding pembatas sirkuit hingga pengaspalan ulang lintasan balap di beberapa titik.

Kemudian, area taman yang ada di sekitar Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) juga tak luput dari pembenahan.

"Terus ada juga parking block yang ada di lokasi Ancol kami perbaiki. Lalu, ada beberapa pekerjaan seperti membersihkan semak-semak, itu sedang kami kerjakan semua," ucapnya.

"Kalau (perbaikan kursi penonton) itu target dua minggu sebelum penyelenggaraan sudah siap. Saat ini setiap hari ini sudah mulai dikerjakan," kata Ivan.

Ivan menambahkan, kursi penonton balapan Formula E juga akan menyesuaikan kategori tiket. Ada empat kategori tiket yang tersedia, yaitu Circuit Festival, Grand Stand, Jakarta Deluxe Suite, dan Jakarta Royal Suite.

"Nantinya di lokasi Formula E ada venue seperti Royal Suite, lalu ada Deluxe, itu sedang dibangun semua. Mulai hari ini dan target dua minggu sebelum penyelenggaraan selesai," tandasnya.sinpo

Komentar: