Pilpres 2024

Relawan 09 Deklarasi Siap Menangkan Prabowo-Cak Imin di Pilpres 2024

Laporan: Sinpo
Kamis, 04 Mei 2023 | 18:05 WIB
Relawan 09 mendeklarasikan dukungan kepada Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar sebagai pasangan capres-cawapres 2024. (SinPo.id/Dok. Relawan 09)
Relawan 09 mendeklarasikan dukungan kepada Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar sebagai pasangan capres-cawapres 2024. (SinPo.id/Dok. Relawan 09)

SinPo.id - Kelompok masyarakat yang tergabung dalam Relawan 09 mendeklarasikan dukungan kepada Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar sebagai pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) di Pilpres 2024 mendatang.

Mereka menilai Prabowo-Cak Imin merupakan pasangan yang pas, saling melengkapi, serta bisa membawa Indonesia semakin maju di hari mendatang.

“Kami Relawan 09 menyatakan dukungan penuh untuk bapak Prabowo dan Cak Imin menjadi Presiden dan Wakil Presiden. Kami percaya pak Prabowo dan Cak Imin adalah dua tokoh yang mampu mengemban amanat rakyat dan tentu mampu memajukan Indonesia,” kata Koordinator Relawan 09, Ahmad Sabilillah dalam keterangannya pada Kamis, 4 Mei 2023.

Sabilillah menerangkan, Relawan 09 bergerak di wilayah-wilayah di Provinsi Jawa Tengah (Jateng) sementara ini. Ia bilang, Jateng merupakan kantong pertempuran paling sengit di antara para bakal capres 2024.

Sabilillah berujar gerakan nasional pihaknya diawali dari Kabupaten Klaten dengan membagikan sejumlah paket sembako kepada masyarakat kurang mampu. Menurutnya, langkah ini merupakan simbol pentingnya keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

“Alasan kami melakukan kegiatan bagi-bagi Sembako sebagai langkah kami memaknai sila kelima, yaitu Keadlilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia, dan kami sangat yakin Pak Prabowo dan Cak Imin merupakan sosok yang mampu menghadirkan keadilan dan kesejahteraan bagi rakyat Indonesia mendatang,” ujarnya.

Ia menambahkan, Prabowo-Cak Imin adalah pasangan yang saling melengkapi dan realistis. Menurutnya, keduanya merepresentasikan dua simpul besar, yaitu nasionalis dan religius.

“Indonesia butuh sosok seperti Prabowo yang nasionalisnya tinggi, juga butuh sosok Cak Imin yang kita kenal sebagai santri. Mereka berdua ini bisa saling mengisi, nasionalis-religius,” tutur Sabilillah.

Sabilillah pun memastikan seluruh Relawan 09 akan senantiasa pasang badan memenangkan Prabowo-Cak Imin demi mewujudkan cita-cita besar tersebut. Ia menyatakan akan terus merangkul seluruh kalangan mulai dari milenial dan seluruh masyarakat lainnya.

"Deklarasi ini adalah pemantik kami untuk selanjutnya lebih semangat lagi turun langsung ke masyarakat, mengabarkan dan mengajak untuk memilih pak Prabowo dan Cak Imin. Kami tentu akan rangkul semuanya, mau itu kaum muda, milenial, sampai tokoh-tokoh masyarakat. Itu tekad kami,” tutur Sabilillah.sinpo

Komentar: