CAK IMIN BERTEMU HAMZAH HAZ

Cak Imin Bakal Temui Hamzah Haz Minta Petuah Soal Pemilu

Laporan: Juven Martua Sitompul
Selasa, 09 Mei 2023 | 16:51 WIB
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (SinPo.id/ Galuh Ratnatika)
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (SinPo.id/ Galuh Ratnatika)

SinPo.id - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (Cak Imin) diagendakan bertemu Wakil Presiden (Wapres) ke-9 RI Hamzah Haz pada Kamis, 11 Mei 2023. Pertemuan dalam rangka silaturahmi sekaligus berdialog tentang Pilpres 2024.

"Gus Muhaimin rencananya nanti hari Kamis, tanggal 11 jam 10.00 pagi akan berkunjung silaturahim ke kediaman Pak Hamzah Haz. Beliau tokoh Nahdlatul Ulama yang juga pernah pada posisi puncak menjadi posisi Wakil Presiden," kata Waketum PKB Jazilul Fawaid kepada wartawan, Jakarta, Selasa, 9 Mei 2023.

Menurut dia, Cak Imin akan meminta saran dari Hamzah Haz. Pertemuan akan terlaksana di kediaman Hamzah Haz di Jalan Tegalan, Matraman, Jakarta Timur.

"Gus Muhaimin merasa perlu mendapatkan masukan sekaligus menimba pengalaman dari Pak Hamzah Haz. Jadi Insyaallah nanti hari Kamis, Pak Muhaimin akan (silaturahmi) Lebaran sekaligus sowan ke kediaman Pak Hamzah Haz," kata Jazilul.

Kendati menganini pertemuan untuk membahas Pemilu 2024, Jazilul belum bisa memerinci hal-hal yang akan dibicarakan oleh kedua tokoh tersebut

"Ya kalau musim pilpres tentunya apa sih sekarang yang enggak ada hubungannya dengan pilpres. Ayam berkokok pagi-pagi juga itu disebut nyebutin nama orang. Jadi semuanya hari ini itu semua bisa dikait-kaitkan, seperti Pak Jokowi tadi (dinilai tidak netral karena bertemu ketum parpol). Semua, apa pun, siapa pun, hari ini dianggap memiliki dimensi pilpres atau pileg," urainya.

Cak Imin sebelumnya berkunjung ke kediaman mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK). Dalam pertemuan itu, Cak Imin mendapatkan nasihat dan pesan dari JK jelang Pemilu 2024.

"Nasihat yang beliau sampaikan, yang penting besarkan PKB, kuatkan konstituen, di situ menjadi catatan untuk masa depan politik kita," kata Cak Imin beberapa waktu lalu.sinpo

Komentar: