PEMILU 2024

Pemilu 2024, NasDem Targetkan Masuk Dua Besar Perolehan Suara

Laporan: Khaerul Anam
Kamis, 11 Mei 2023 | 17:31 WIB
NasDem saat menyerahkan berkas Bacaleg ke KPU RI (SinPo.id/ Khaerul Anam)
NasDem saat menyerahkan berkas Bacaleg ke KPU RI (SinPo.id/ Khaerul Anam)

SinPo.id - Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai NasDem Prananda Surya Paloh menargetkan partainya masuk dua besar perolehan suara dalam pemilihan umum (Pemilu) 2024.

"Partai NasDem ingin merebut paling tidak dua besar pada pemilu 2024, atau kurang lebih dengan target 100 kursi DPR RI," kata Prananda di Kantor KPU RI Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Kamis 11 Mei 2023.

Prananda menjelaskan, pengalaman dua kali mengikuti pemilu menjadi batu loncatan bagi NasDem untuk menghadapi Pemilu 2024 mendatang. Prananda meyakini partainya bakal mampu berkembang menjadi parpol lebih besar.

"Kami sadar biasanya Pemilu ketiga akan membuat partai kita menjadi partai yang besar atau tetap menjadi partai menengah," ujarnya.

Sementara itu, lanjut Prananda, bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) yang didaftarkan pada Pemilu 2024 mendatang didominasi petahana dengan rentang usia antara 55-60 tahun.

"Tentu juga kami banyak di bawah 45 tahun, tetapi memang yang menjadi dominan di Pemilu ketiga ini di kisaran 55 sampai 60 tahun," ucap Prananda.

Meski begitu, putra dari Surya Paloh itu menyadari betul peran dari pemuda. Oleh sebab itu, NasDem bakal memaksimalkan organisasi-organisasi sayap untuk memperoleh suara dari anak muda.

"Kami akan menggerakan sayap partai kami, Garda Pemuda NasDem untuk terus meraih simpati dari kalangan pemuda," tandasnya.sinpo

Komentar: