SEA GAMES KAMBOJA

Indonesia Diduga Diintervensi, Atlet Pencak Silat Kamboja Raih Emas Tanpa Bertanding

Laporan: Tri Setyo Nugroho
Kamis, 11 Mei 2023 | 22:45 WIB
Atlet pencak silat Kamboja Non Sromoachkroham (SinPo.id/ Twitter)
Atlet pencak silat Kamboja Non Sromoachkroham (SinPo.id/ Twitter)

SinPo.id -  Kontroversi kembali terjadi SEA Games 2023 di Kamboja. Pasalnya atlet pencak silat tuan rumah, Non Sromoachkroham meraih medali emas tanpa bertanding sama sekali di kelas U-45 kilogram, lantaran dua lawannya menyatakan walk out (WO)

Pada babak semifinal, Non Sromoachkroham seharusnya bertemu dengan atlet Malaysia Muhammad Khoirul. Namun Khoirul memilih tidak mau bertanding, dan membuat Non Sromoachkroham melenggang santai ke babak final.

Seharusnya pada partai final Non Sromoachkroham akan menghadapi wakil Indonesia, Bayu Lesmana. Namun tanpa sebab yang jelas, Bayu memilih jalan yang sama dengan Khoirul, yakni menolak bertanding.

Alhasil Non Sromoachkronam meraih medali emas cuma-cuma tanpa harus bertanding. Hingga saat ini, belum diketahui apa musabab pasti Bayu harus WO, namun menurut kabar yang beredar ia dipaksa mundur oleh tuan rumah.

Informasi tersebut disampaikan akun Instagram @i.paramour melalui akun Instagram. “Kalian renggut semuanya (tuan rumah luar biasa). Kalian ancam untuk mendapatkan satu keping emas dari seorang Bayu," tulis @i.paramour.

“Kalian paksa Bayu Lesmana walk out cuma untuk mendapatkan emas!! Jangan pernah dholim, dan kalian saya sebut zalimin (orang yang melakukan perbuatan itu). Apa yang kalian bawa tidak akan nikmat dan barokah!" sambungnya.sinpo

Komentar: