Ratusan Atlet di Jaksel Ikuti Kejuaraan Pencak Silat Walikota Cup 3

Laporan: Khaerul Anam
Minggu, 28 April 2024 | 05:51 WIB
Kejuaraan Pencak Silat di Jaksel Walilkota Cup (SinPo.id/Beritajakarta)
Kejuaraan Pencak Silat di Jaksel Walilkota Cup (SinPo.id/Beritajakarta)

SinPo.id - Ratusan atlet pencak silat mengikuti Kejuaraan Pencak Silat Walikota Cup 3 yang berlangsung di Gelanggang Remaja Jakarta Selatan (GRJS) Bulungan, Kecamatan Kebayoran Baru.

Walikota Jakarta Selatan, Munjirin mengatakan, dengan terus bergulirnya kejuaraan ini diharapkan dapat menjadi wadah yang memfasilitasi pembinaan atlet sekaligus mengukur keberhasilan pelatihan pencak silat di Jakarta Selatan. 

"Nantinya, para peserta terbaik dari setiap kategori akan diberikan sertifikat yang dapat digunakan untuk masuk sekolah melalui jalur prestasi," ujarnya, Sabtu, 27 April 2024.

Munjirin menjelaskan, Kejuaraan Pencak Silat Walikota Cup yang terselenggara atas kerja sama Pemerintah Kota dan Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Jakarta Selatan ini menjadi agenda tahunan.

"Dalam pelaksanaan tiap tahunnya kita tentu ada evaluasi agar penyelenggaraan berikutnya bisa lebih baik. Tahun ini tentunya kita sedikit berbeda dan semakin berkembang," terangnya.

Menurutnya, pada pelaksanaan kejuaraan tahun ini sekaligus dilakukan pelantikan pengurus IPSI Tingkat Kecamatan di Jakarta Selatan. 

"Pengurusan IPSI di tingkat kecamatan kali pertama ada di Indonesia. Saya merasa bersyukur Jakarta Selatan pionir," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Kejuaraan Pencak Silat Walikota Cup 3, Muhtadin menuturkan, kejuaraan tahun ini berlangsung 25-28 April 2024 tersebut sebanyak 955 atlet pencak silat dari usia anak hingga dewasa.

"Kita berharap semua dapat menampilkan kemampuan terbaik untuk menjadi juara," ucapnya.

Ia menambahkan, adapun kategori lomba yang dipertandingkan yakni, Tanding, Seni Tunggal, Seni Ganda, Seni Beregu, dan Solo Kreatif. 

"Selain mendapatkan sertifikat, Juara 1 dan 2 akan mendapatkan pembinaan dari IPSI Jakarta Selatan, serta yang terbaik akan mendapatkan piala bergilir Walikota Cup," tandasnya. sinpo

Komentar: