JHONNY G PLATE TERSANGKA

Jadi Tersangka, Surya Paloh Copot Jhonny G Plate dari Sekjen Partai NasDem

Laporan: Khaerul Anam
Rabu, 17 Mei 2023 | 20:22 WIB
Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh (SinPo.id/ Andi Rezaldy)
Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh (SinPo.id/ Andi Rezaldy)

SinPo.id - Ketua Umum (Ketum) Partai Nasdem Surya Paloh mengumukan pencopotan Johnny G Plate dari jabatannya sebagai Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai NasDem.

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) itu digantikan oleh Hermawi Taslim yang akan menjadi Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Jenderal Partai Nasdem untuk sementara waktu.

"Mengingat tugas dan kesibukan posisi dan peran kesekjenan, maka hari ini kami telah menetapkan memutuskan saudara Haji Muhammad Taslim sebagai pelaksana tugas kesekjenan," kata Surya Paloh di Kantor DPP NasDem, Jakarta Pusat, Rabu 17 Mei 2023.

Paloh menegaskan pihaknya menghormati proses hukum yang sedang berjalan. Sebagai Ketum Nasdem, ia mengaku menghormati ketetapan hukum yang sedang berjalan sebagai mana mestinya.

"Partai politik harus berada di garda terdepan untuk memberikan kontribusinya dalam proses politik yang berarti dan mengedepankan profesionalisme dan moralitas," ujarnya.

Pergantian tersebut setelah sebelumnya Surya Paloh mengumpulkan seluruh elite Partai NasDem di gedung NasDem Tower.

Seperti diketahui, Kejaksaan Agung (Kejagung) RI resmi menetapkan Johnny G Plate sebagai tersangka kasus dugaan korupsi proyek BTS Bakti di Kemenkominfo. 

Sebelumnya Plate sudah dua kali diperiksa penyidik sebagai saksi. Pemeriksaan pertama, pada 14 Februari, dan yang kedua pada 15 Maret 2023.sinpo

Komentar: