Iwan Bule 'Gerak' di Jabar, Harap Elektabilitas Prabowo Terus Naik

Laporan: Tim Redaksi
Selasa, 30 Mei 2023 | 20:54 WIB
Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Mochamad Iriawan alias Iwan Bule melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Jawa Barat (Jabar). (SinPo.id/Dok. pribadi)
Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Mochamad Iriawan alias Iwan Bule melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Jawa Barat (Jabar). (SinPo.id/Dok. pribadi)

SinPo.id - Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Mochamad Iriawan alias Iwan Bule melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Jawa Barat (Jabar) bersama Pedagang Pejuang Indonesia Raya (PAPERA). Menurutnya, kunker ini dilakukan demi memperkuat elektabilitas Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai bakal calon presiden (capres)2024.

Iwan Bule bersama salah satu organisasi sayap Partai Gerindra tersebut mengunjungi Pasar Pananjung Pangandaran. Dalam kesempatan itu, ia mengaku akan terus mendukung perjuangan dalam memenangkan Prabowo.

“Semoga suara Pak Prabowo terus naik, insya Allah kami mendoakan beliau untuk memimpin Indonesia yang jauh lebih maju dan disegani bangsa-bangsa lain,” kata Iwan Bule dalam keterangan tertulisnya pada Selasa, 30 Mei 2023.

Selain mengunjungi pasar, Iwan Bule juga bersilaturahmi dengan mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti.

“Kami ingin PAPERA terus melakukan dukungan penuh terhadap kegiatan nelayan di wilayah Pangandaran,” kata Iwan Bule.

Iwan Bule menyerahkan sebuah bola secara simbolis kepada Susi. Mantan Ketua Umum PSSI itu mengaku akan mendukung kegiatan olahraga anak-anak di wilayah Pangandaran.

“Saya akan memberikan 100 bola untuk mendukung kegiatan olahraga anak-anak di wilayah Pangandaran, saya berharap ke depan bisa mewujudkan kegiatan kompetisi sepak bola bersama Gerindra di seluruh wilayah Jawa Barat,” kata dia.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PAPERA Nandang Sudrajat menyampaikan pihaknya akan terus bergerilya di Jawa Barat untuk menggalang dukungan terhadap Prabowo dari kalangan pedagang pasar.

“Insya Allah kami akan terus bergerak, dan kami jadwalkan melakukan deklarasi di seluruh kabupaten kota se-Jawa Barat dalam rangka perjuangan kami menggalang kekuatan pedagang memenangkan Bapak Prabowo Subianto dan Partai Gerindra,” ujarnya.

Di sisi lain, Ketua Umum DPP PAPERA Don Muzakir menyebut bahwa Jawa Barat merupakan salah satu daerah prioritas target pergerakan PAPERA dalam menggalang kekuatan pedagang.

“Aktivis pedagang pasar ini menargetkan kepengurusan PAPERA terbentuk di seluruh kabupaten/kota se-Pulau Jawa dalam waktu dekat dan menargetkan anggota PAPERA hingga 1 juta orang,” kata dia.sinpo

Komentar: