Pecah Ban, Truk Bermuatan Bijih Plastik Terguling di Tol Cengkareng

Laporan: Tri Setyo Nugroho
Kamis, 08 Juni 2023 | 17:18 WIB
Truk yang terguling di Tol Cengkareng (SinPo.id/ NTMC Polri)
Truk yang terguling di Tol Cengkareng (SinPo.id/ NTMC Polri)

SinPo.id - Kecelakaan dialami truk bermuatan bijih plastik dengan nomor polisi B 9552 BDD hingga terguling di KM 4 B Tol Jakarta Lingkar Barat, Cengkareng, Jakarta Barat pada Kamis, 8 Juni 2023 siang. Akibat kecelakaan itu, arus lalu lintas (lalin) di lokasi sempat tersendat.

Kainduk PJR Bitung AKP Suwito menjelaskan, kecelakaan bermula saat pengemudi truk, Aminudin (46) melintas dari arah Jakarta menuju PIK melalui lajur 1. “Setibanya di lokasi kejadian, menurut keterangan pengemudi, truknya mengalami pecah ban belakang sebelah kiri,” kata Suwito  dikutip dari laman NTMC Polri.

Akibat pecah ban, kata Suwito, kendaraan yang dikemudikan korban mengalami oleng hingga terbalik. Alhasil barang muatan yang berisi karung biji plastik pun ikut berserakan di jalan.

“Kendaraan off control, oleng dan terbalik. Posisi akhir terbalik di Lajur 2 dan Lajur 3 roda kanan di atas menghadap utara,” jelasnya.

Suwito memastikan, korban selamat dalam kejadian itu. Saat ini, korban beserta truk yang dikendarainya sudah dievakuasi ke Unit Laka Lantas guna pendataan lebih lanjut.sinpo

Komentar: