Berikan Bantuan Alsintan, Inilah Pesan Andi Yuliani Paris Pada Masyarakat Setempat

Oleh: Redaksi
Senin, 12 Februari 2018 | 18:03 WIB
Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

Kabupaten Maros, sinpo.id - Andi Yuliani Paris yang merupakan Anggota Komisi VII DPR RI, melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Desa Leang-Leang, Kabupaten Maros, Provinsi Sulawesi Selatan.

Pada kunjungannya tersebut, Andi menyerahkan bantuan alat mesin pertanian berupa berbagai macam alat pertanian yang salah satunya adalah Hand Tractor.

“Pemberian bantuan ini bertujuan untuk meningkatkan hasil produksi tani, bantuan alat mesin pertanian ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan seluruh kelompok tani yang tergabung di dalamnya. Saya sampaikan, bantuan ini bukan hanya milik ketua kelompok atau pribadi melainkan milik seluruh anggota kelompok,” ucapnya ditengah kerumunan warga desa Leang-Leang, Senin (12/2/2018).

Dalam kegiatan ini, hadir pula Wakil Bupati Maros, Dandim Kabupaten Maros, Kapolres Kabupaten Maros, Kajari Kabupaten Maros serta SKPD Kabupaten Maros.

Senada dengan ibu Andi Yuliani Paris, Bupati maros, M Hatta Rahman mengatakan, bahwa bantuan ini berkat perjuangan Ibu Andi di Pusat. Para petani pun juga harus meningkatkan produksi padinya walaupun pada tahun kemarin, hasil produksi padi Kabupaten Maros masih surplus sekitar 121 Ribu Ton.

“Saya juga mengingatkan kepada petani di Kabupaten Maros, hasil produksi pertanian seperti padi masih harus ditingkatkan lagi, walaupun pada tahun 2017 hasil produksi padi Kabupaten Maros mengalami surplus sekitar 121 Ribu Ton, sehingga Kabupaten Maros sangat tidak membutuhkan impor beras,” paparnya disambut dengan tepuk tangan seluruh masyarakat yang hadir.

Serah terima bantuan ini ditandai dengan pemberian duplikat kunci kepada ketua-ketua kelompok tani.

Dirjen Prasarana dan Sarana Kementerian Pertanian RI pun menantang para petani yang hadir untuk merubah pola tanam padi, dari pola cetak persegi menjadi pola jajar legowo. Dan apabila hasilnya paling besar, akan diberikan hadiah.

“Saya tantang para petani disini mengganti pola tanam padi menjadi pola jajar legowo. Siapa yang hasil tanamnya paling besar, maka akan mendapat hadiah yang akan diserahkan oleh Ibu Andi,” pungkasnya.sinpo

Komentar: