Densus 88 Tangkap Tukang Ojek Terduga Teroris di Sambas Kalbar

Laporan: Bayu Primanda
Kamis, 19 Oktober 2023 | 13:31 WIB
Densus 88 (Sinpo.id/Polri)
Densus 88 (Sinpo.id/Polri)

SinPo.id -  Tim Gabungan Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri dan Polda Kalimantan Barat menangkap seorang pria terduga teroris di Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat.

"Iya, sekitar pukul 06.00 WIB tadi ditangkap satu orang laki-laki saat ini masih dalam pengembangan," kata Kepala Bidang Humas Polda Kalimantan Barat Kombes Pol Raden Petit dikutip dari Antara, Kamis, 19 Oktober 2023.

Informasi sementara, penangkapan terduga teroris dilakukan terhadap seorang laki-laki berinisial UH berusia 28 tahun, di Desa Semparuk, Kecamatan Semparuk, Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat.

Terduga teroris tersebut dalam keseharian di daerah ini sebagai tukang ojek.

Terkait terorisme, Kapolda Kalimantan Barat, Irjen Pol. Pipit Rismanto saat memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata Kapuas 2023 menyampaikan bahwa terorisme menjadi perhatian serius menjelang Pemilu 2024.

Hal tersebut berkaca pada penyelenggaraan Pemilu 2019 terdapat enam aksi serangan teror dan itu tidak boleh terjadi di Pemilu 2024.

"Kita perlu antisipasi karena perang antara kelompok Hamas dengan Militer Israel bisa saja berdampak terhadap situasi di Indonesia," jelas Kapolda.
 sinpo

Komentar: