Meutya Hafid: Pernyataan Presiden Kutuk Kekerasan di Gaza Tepat dan Tegas

Laporan: Martahan Sohuturon
Selasa, 31 Oktober 2023 | 10:58 WIB
Ketua Komisi I DPR RI Meutya Hafid (SinPo.id/DPR)
Ketua Komisi I DPR RI Meutya Hafid (SinPo.id/DPR)

SinPo.id - Ketua Komisi I DPR RI, Meutya Hafid, mengungkapkan dukungannya terhadap sikap Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang mengutuk keras kekerasan di Gaza.

Selama beberapa minggu terakhir, dia bilang, pihaknya terus membarui kondisi di Gaza dan melihat situasi yang semakin kritis bagi rakyat Palestina.

Pernyataan Jokowi yang secara tegas mengutuk keras serangan Israel terhadap masyarakat dan fasilitas sipil di Gaza serta meminta penghentian kekerasan dan gencatan senjata, seharusnya menjadi sikap semua negara di dunia, bukan justru memprovokasi atau mendukung dengan memberikan peralatan militernya ke Israel. Ini bukan soal siapa kalah atau siapa yang menang.

“ini soal kemanusiaan, begitu banyak bahkan ribuan korban perempuan, anak anak, orang tua," kata Meutya dalam keterangannya pada Selasa, 31 Oktober 2023.

"Kami pun mengecam keras  serangan acak yang dilakukan Israel terhadap masyarakat Palestina dan fasilitas sipil di Gaza. Kondisi saat ini di Gaza, bukan lagi bisa disebut konflik, tapi pembantaian terhadap rakyat Palestina" tambahnya.

Sebelumnya Jokowi memberikan pernyataan pasca Rapat Terbatas terkait Palestina pada Senin, 30 Oktober 2023. Jokowi menegaskan sikap Pemerintah Indonesia yang mengecam keras serangan terhadap warga Palestina di Gaza.sinpo

Komentar: