Gerindra Yakin Khofifah dan Ridwan Kamil Ada di TKN Prabowo-Gibran

Laporan: Juven Martua Sitompul
Rabu, 01 November 2023 | 16:45 WIB
Waketum Partai Gerindra Habiburokhman (SinPo.id/ Ashar)
Waketum Partai Gerindra Habiburokhman (SinPo.id/ Ashar)

SinPo.id - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman optimistis Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa dan mantan Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil bakal bergabung Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subanto-Gibran Rakabuming Raka.

"Pasti dong, pasti (Ridwan Kamil gabung). Oh, tentu, tentu (Khofifah) juga," kata Habiburokhman di Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu, 1 November 2022.

Kendati begitu, dia mengamini struktur TKN Prabowo-Gibran belum diumumkan ke publik. Namun, dia yakin Khofifah dan Ridwan Kamil berada di barisan Koalisi Indonesia Maju (KIM).

"Belum diumumkan, tapi feeling saya pastilah ya (keduanya gabung)," ucapnya.

Di sisi lain, Wakil Ketua Komisi III itu memastikan komunikasi dan lobi dari KIM disambut baik oleh Khofifah dan Ridwan Kamil.

"Pembicaraan pasti ada ya, pasti ada yang sudah berkomunikasi dengan beliau, kalau lihat gesture-nya sih bagus sekali," ujarnya.

Habiburokhman belum bisa memastikan waktu pengumuman struktur TKN Prabowo-Gibran. Dia menyatakan sejauh ini pihaknya masih menggelar rapat untuk merampungkan hal tersebut.

"Tunggu saja. (Kami) sudah rapat-rapat, ini rapat Zoom juga, kami kerja cepat, kerja intens juga, ini kan kami juga hampir tiap hari rapat, terutama jubir sudah gerak, terus di berbagai daerah kita sudah konsolidasi," katanya.

Tak hanya itu, Habiburokhman menyebut struktur TKN banyak berasal dari unsur relawan. Dia memastikan simpul relawan Prabowo-Gibran terus terbentuk menjelang Pilpres 2024.

"Sekarang paling banyak itu unsur-unsur relawan, hari ini juga kita menghadiri pertemuan relawan-relawan. Saya sendiri walaupun saya di dapil ya, tapi hampir setiap hari empat, lima simpul relawan yang saya hadiri," ujar dia.

Sebelumnya, Ketua TKN Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani, mengatakan dirinya akan mengumumkan susunan struktur TKN pekan depan. Struktur akan diisi oleh berbagai unsur, dari mulai akademik hingga tokoh.

"Kami juga ingin menampung tidak hanya dari partai politik (parpol) tapi juga dari relawan dan unsur-unsur akademik, dan mencerminkan keanekaragaman kita," kata Rosan.sinpo

Komentar: