Tembus di Basis-Basis 'Merah', TIM 8 Bangun Posko di Jawa Tengah dan Bali

Laporan: Tim Redaksi
Kamis, 02 November 2023 | 00:57 WIB
Tim 8
Tim 8

SinPo.id -  Tim 8-Relawan Jokowi Bergerak Bersama Prabowo (Tim 8-RJBBP) bangun posko-posko kemenangan untuk Capres dan Cawapres, Prabowo-Gibran hingga tingkat desa. Demikian hal iitu disampaikan Koordinator Nasional TIM 8-RJBBP, Wignyo Prasetyo, Senin 31 Oktober 2023

"Kami TIM 8 akan membangun posko-posko pemenangan Prabowo-Gibran sampai ke desa-desa. Terutama dibasis basis kekuatan 'merah'. Seperti di Jawa Tengah dan Bali yang saat ini gencar kami realisasikan," kata aktivis 98 yang pernah menjadi tahanan politik di era orde baru, kepada wartawan pada Rabu 1 November 2023

Namun lanjut dia, bukan saja dikedua provinsi tersebut fokus pembentukan posko-posko pemenangan Prabowo-Gibran, malainkan juga di provinsi provinsi lainnya, seperti di DKI Jakarta, Jawa Timur, Sulawesi Selatan, Sulawesi Utara, Sumatera Utara, Lampung dan Kalimantan Barat.

"Tentu bukan dua provinsi saja, tapi juga kami akan bentuk di basis basis merah lainnya, seperti DKI Jakarta, Jawa Timur, Sulsel, Sulut, Sumut, Lampung dan satu di pulau Borneo, Kalimantan Barat. Karena berdasarkan peta politik kemenangan merah tahun 2019 yang lalu di provinsi provinsi itu," ungkap Ketua Umum Masyarakat Peduli Pangan (MAPPAN).

Imbuh dia lagi menegaskan, bahwa tanpa posko di tempat-tempat kekuatan 'merah akan sulit memenangkan pilpres, sebab tak sedikit masyarakat takut untuk muncul bila tidak ada simbol-simbol kekuatan tempat pemenangan Prabowo-Gibran.

"Enggak kita pungkiri bahwa banyak masyarakat yang takut muncul gara gara berdomisili di basis kekuatan lawan. Jadi penting sekali posko posko ini dibentuk yang fungsinya nanti tempat berkumpul, berdiskusi strategi pemenangan," papar Wignyo.

Sementara itu, Koordinator TIM 8, Provinsi Bali, Jro Krisna, mengaminkan pimpinannya tersebut. Bahwa TIM 8 Bali sampai saat ini telah berhasil melebarkan sayap organisasinya hingga 8 Kabupaten di pulau dewata tersebut, bahkan pihaknya telah membentuk posko-posko hingga pada tingkatan desa.

"Berdasarkan arahan Dewan Pimpinan Nasional, selain kami melebarkan struktur organisasi. Kami juga sudah bentuk posko posko di desa desa. Kabupaten yang telah kami bentuk, yaitu, Klungkung, Jembrana, Buleleng, Gianyar, Tabanan, Karangasem, Bangli, Badung, dan satu dalam progres penyusunan struktur Kota Denpasar," tandas pria selaku Mangku, di Puri Ulundanu, Desa, Songan, Kintamani, Bangli, ini.
Ia juga yakin di Bali kemenangan Prabowo-Gibran semakin nyata, sebab kata Jro, masyarakat merindukan sosok yang berani dan anak muda yang energik seperti kedua pasangan Prabowo-Gibran.

Apalagi sambungnya, saat ini masyarakat banyak yang kecewa dengan sikap partai penguasa beberapa waktu lalu yang menolak piala dunia U20 tahun 2023 digelar di Indonesia.

"Kami semakin yakin kemenangan sudah di depan mata, khususnya di Bali ini. Apalagi pasangan pak Prabowo sekarang sudah sah adalah Mas Gibran. Mas Gibran adalah sosok anak muda yang energik dan berprestasi. Jadi sekali lagi kami yakin Bali dari 'merah' menjadi putih," beber dia.

ditambah lagi ucap Jro, masyarakat di Bali banyak yang kecewa dengan 'merah' yang kemarin menolak piala dunia diselenggarakan di Indonesia. "Jujur saya katakan, klo pildun jadi, kami mendapatkan efek positifnya," tutup pria pelaku usaha penginapan ini.sinpo

Komentar: