Zulhas Instruksikan Kader Habis-habisan Menangkan Khofifah di Pilgub Jatim

Laporan: Juven Martua Sitompul
Selasa, 30 April 2024 | 21:39 WIB
Ketum PAN Zulkifli Hasan (SinPo.id/Antara)
Ketum PAN Zulkifli Hasan (SinPo.id/Antara)

SinPo.id - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan (Zulhas) menginstruksikan seluruh kader untuk memenangkan Khofifah Indar Parawansa pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jawa Timur 2024.

Ini disampaikan Zulhas usai menghadiri silaturahmi bertajuk 'Halal Bihalal dan Rakorwil Menuju Pilkada 2024'. Zulhas ingin kader habis-habisan berjuang untuk Khofifah.

"Kami habis-habisan memperjuangkan Ibu Khofifah agar melanjutkan kepemimpinan di Jawa Timur untuk periode kedua," kata Zulhas dalam keterangannya, Jakarta, Selasa, 30 April 2024.

Zulhas menyebut dukungan tersebut tak lepas dari pantauan internal PAN terhadap kinerja dan kepemimpinan Khofifah selama menjabat sebagai Gubernur Jawa Timur periode 2019-2024.

"PAN tahu betul, Bu Khofifah kerja sungguh-sungguh tulus untuk memajukan masyarakat, khususnya Jawa Timur dan tentu secara umum, yakni Indonesia," ucap dia.

Zulhas menjelaskan di bawah kepemimpinan Khofifah, wilayah Jawa Timur mengalami kemajuan pesat pada setiap sektor. Dia pun tak segan menyebut bahwa Khofifah merupakan bagian yang tak bisa dilepaskan dari PAN.

"Beliau sebagai gubernur jalannya adalah perjuangan, kami tahu persis. Semua mengakui kesuksesan Bu Khofifah memimpin Jawa Timur," ucapnya.

Sementara itu, untuk bakal calon pendamping Khofifah di Pilkada Jawa Timur 2024, Zulhas mengaku masih dilakukan pembahasan di tingkat internal partai.

"Nanti karena memang baru proses. Kalau ibu Khofifah dari awal sudah," ujar Zulhas.

Sebelumnya, PAN mengusung nama Khofifah Indar Parawansa untuk maju dalam Pilkada Jawa Timur 2024. Ini disampaikan Zulhas saat acara konsolidasi di Surabaya yang digelar akhir tahun lalu.

Zulhas secara langsung menyerahkan surat rekomendasi kepada Khofifah untuk maju di Pilkada Jawa Timur 2024.sinpo

Komentar: