Jokowi Bicara IKN di Hadapan CEO: Undang-undang Sudah Ada, Didukung 93 Persen Partai

Laporan: Khaerul Anam
Kamis, 02 November 2023 | 20:17 WIB
Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat menghadiri acara Kompas 100 CEO Forum di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur. (SinPo.id/BPMI Setpres)
Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat menghadiri acara Kompas 100 CEO Forum di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur. (SinPo.id/BPMI Setpres)

SinPo.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) merupakan investasi masa depan dan keberlanjutan bagi Indonesia.

Jokowi menegaskan bahwa masyarakat tidak perlu khawatir pembangunan IKN akan terhenti ditengah jalan. Sebab, pembangunan IKN sudah diatur undang-undang.

"Jadi kalau ada khawatir-khawatir apa gitu, pak nanti nggak dilanjutkan? Undang-undangnya sudah ada, undang-undangnya didukung 93 persen fraksi partai-partai di DPR, Apalagi?," kata Jokowi saat sambutannya pada 100 CEO Forum di Kawasan IKN, dipantau Youtube Sekretariat Presiden, Kamis, 02 November 2023.

Jokowi juga menyebut, pembangunan IKN akan terus berlanjut meski telah berganti presiden. Ia menegaskan tidak perlu takut, apalagi menjelang pemilu 2024 serentak. 

"Takut apalagi? Takut pemilu? Ini kadang-kadang apa kita ini kan sudah berapa kali pemilu langsung 2009, 2014, 2019 ya kalau mau Pemilu anget-dikit agak-agak panas nggak apa-apa," paparnya.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu meyakini bahwa Indonesia semakin dewasa dalam berdemokrasi. Apalagi didalam sistem demokrasi, rakyat memiliki kedaulatan dan akan menentukan pemimpin kedepan.

"Kita ini saya lihat sudah semakin dewasa dalam berdemokrasi perbedaan itu biasa, beda pilihan biasa gituloh yang milih semuanya kan rakyat, kedaulatan itu ada ditangan rakyat," tandasnya.sinpo

Komentar: