Dishub DKI Pecat Oknum PLH Tersangka Percobaan Pembunuhan di Tangerang

Laporan: Khaerul Anam
Kamis, 09 November 2023 | 23:17 WIB
Kepala Dinas Perhubungan Pemprov DKI Jakarta Syafrin Liputo. (SinPo.id/Pemprov DKI)
Kepala Dinas Perhubungan Pemprov DKI Jakarta Syafrin Liputo. (SinPo.id/Pemprov DKI)

SinPo.id - Anggota Ditpamobvit Polda Metro Jaya, Bripka Taupan (TF) nyaris menjadi korban pembunuhan oleh sejumlah orang. Salah satunya AI, Pegawai Harian Lepas (PHL) di Dinas Perhubungan DKI Jakarta.

Kepala Dinas Perhubungan Pemprov DKI Jakarta Syafrin Liputo langsung mengambil sikap tegas dengan memecat AI. Syafrin menyebut, AI juga diketahui melakukan penipuan bermodus rekrutmen pegawai di lingkungan Dishub DKI.

"Dinas Perhubungan DKI Jakarta telah menindaklanjuti dengan melakukan pemeriksaan sesuai dengan ketentuan dan sudah memutus hubungan kerja terhadap saudara AI terhitung sejak awal Oktober 2023," kata Syafrin dalam keterangannya, Kamis 9 November 2023.

Syafrin juga menyerahkan sepenuhnya kepada pihak kepolisian terkait kasus pidana percobaan pembunuhan yang dilakukan AI.

"Prinsipnya adalah Dinas Perhubungan mendukung upaya-upaya hukum yang dilakukan penegakkan hukum oleh kepolisian dan tentu kami menyerahkan prosesnya ke kepolisian," ujarnya.

Sebelumnya, Polisi menangkap tiga pelaku percobaan pembunuhan terhadap Bripka Taufan di Tol Tanah Tinggi, Batuceper, Kota Tangerang, Banten.

Peristiwa percobaan pembunuhan itu terjadi 18 Oktober 2023, sekitar pukul 20.30 WIB di Jalan Tol Tanah Tinggi, Kecamatan Batuceper, Kota Tangerang.

Ketiga pelaku yakni AI (37), N (40) dan S (37). AI diketahui merupakan Pegawai Harian Lepas (PHL) Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta.sinpo

Komentar: