Konser Coldplay Bikin Jumlah Pengguna MRT Tembus 163.162 Orang

Laporan: Khaerul Anam
Kamis, 16 November 2023 | 16:19 WIB
Konser Coldplay di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta pada Rabu, 15 November 2023. (SinPo.id/Antara)
Konser Coldplay di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta pada Rabu, 15 November 2023. (SinPo.id/Antara)

SinPo.id - PT MRT Jakarta Perseroda mencatat sebanyak 163.162 orang menggunakan layanan MRT Jakarta pada Rabu, 15 November 2023 atau di hari konser musik Coldplay yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta.

Angka ini merupakan jumlah penumpang tertinggi selama operasional MRT Jakarta sejak 2019. Dari angka tersebut, sebanyak 13.000 lebih di antaranya menggunakan jasa MRT Jakarta pada pukul 00.00-01.30 WIB. 

"Jadwal operasional khusus tersebut diberlakukan karena ada konser Coldplay," kata Kepala Divisi Corporate Secretary PT MRT Jakarta Ahmad Pratomo dalam keterangannya, Kamis, 16 November 2023.

Ahmad mengatakan, PT MRT Jakarta mengucapkan terima kasih kepada ribuan masyarakat yang telah menggunakan layanan MRT Jakarta pada saat terselenggara konser Coldplay.

Menurutnya, hal tersebut merupakan bentuk nyata perubahan gaya mobilitas masyarakat perkotaan yang memilih menggunakan transportasi publik saat bepergian di Jakarta, termasuk menghadiri kegiatan konser musik atau festival.

"Kami juga mengucapkan terima kasih atas dukungan dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Dinas Perhubungan yang memberikan perpanjangan jam operasional hingga 01.30 WIB,” ujarnya.

Lebih lanjut, Ahmad menyebut, perpanjangan jam operasional seperti ini sudah beberapa kali dilakukan MRT Jakarta. Termasuk saat ada konser berskala internasional.

"Ke depannya, PT MRT Jakarta (Perseroda) akan terus meningkatkan layanan agar keinginan masyarakat Jakarta untuk menggunakan transportasi publik sebagai moda transportasi sehari-hari terus meningkat," tandasnya.sinpo

Komentar: