Dua Bidan Tewas usai Motornya Tabrak Pohon di Kawasan Gunung Bromo

Laporan: Tri Setyo Nugroho
Sabtu, 25 November 2023 | 20:22 WIB
Ilustrasi kecelakaan (SinPo.id/ Pixabay)
Ilustrasi kecelakaan (SinPo.id/ Pixabay)

SinPo.id - Dua bidan tewas usai motor yang dikendarainya menabrak pohon. Kecelakaan terjadi di Jalan Raya Wedi Ireng Desa Ngadas, Kecamatan Poncokusumo, Malang, yang masuk kawasan sekitar Gunung Bromo, Jumat, 24 November 2023.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Malang Ipda Joko Taruna menyatakan, kedua korban mengendarai sepeda motor Honda Vario dengan Nopol N 6895 ACG, dari arah Gunung Bromo turun menuju Desa Ngadas, Poncokusumo. Motor dikendarai oleh bidan bernama Iin Ningtias.

“Sedangkan yang dibonceng belakang Devilliya Agustin Nikmatus Sahqril (41) warga Jalan Bendungan Sigura-gura, Kelurahan Karangbesuki, Kecamatan Sukun, Kota Malang,” ucap Joko dikutip dari laman NTMC Polri, Sabtu, 25 November 2023.

Saat melintasi jalanan menurun dan gelap sekitar Coban Trisula, kata Joko, diduga korban hilang kendali dan menabrak pohon di sisi kanan jalan. Kedua korban seketika terjatuh dan membentur pohon.

“Korban melaju dari timur ke barat dengan kecepatan sedang, sampai di TKP (tempat kejadian perkara), pada kondisi jalan menurun tajam, mengalami hilang kendali. Kemudian menabrak pohon yang berada di bahu jalan sebelah utara atau kanan jalan, hingga terjatuh,” ujarnya.

Joko menjelaskan, jalanan menurun membuat kecepatan sepeda motor bertambah, hingga membuat pengemudi sepeda motor tak bisa mengendalikan kendaraannya. Mereka terbentur pohon dengan cukup keras sehingga membuat keduanya mengalami luka dan meninggal seketika di lokasi kejadian.

“Keduanya mengalami luka pada kepala dan meninggal dunia di TKP, kemudian dibawa ke RS Sumber Sentosa Tumpang, serta kerusakan pada kendaraan yang terlibat kecelakaan,” katanya.sinpo

Komentar: