Jokowi: Saya Bisa Jadi Presiden Karena Jasa Guru

Laporan: Khaerul Anam
Sabtu, 25 November 2023 | 19:46 WIB
Presiden Jokowi di acara puncak Hari Guru Nasional (SinPo.id/ Setpres)
Presiden Jokowi di acara puncak Hari Guru Nasional (SinPo.id/ Setpres)

SinPo.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, dirinya bisa menjadi presiden karena jasa para guru yang telah berhasil mendidiknya. Menurutnya, negara wajib memberikan apresiasi terhadap para guru, karena jasanya yang besar untuk pendidikan Indonesia.

“Kewajiban negara untuk memberikan apresiasi dan terima kasih yang sebesar-sebesarnya kepada para guru, saya bisa jadi presiden seperti ini juga karena guru," kata Jokowi di Puncak Hari Guru Nasional di Hall Indonesia Arena, Kawasan Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu, 25 November 2023.

Mantan Walikota Solo itu menjelaskan, puncak acara hari guru yang digelar di Indonesia Arena Senayan tersebut bertujuan untuk mengapresiasi setiap guru di Indonesia.

Sebab menurutnya, selama ini guru telah mencurahkan seluruh kemampuannya demi pembelajaran yang berkualitas dan banyak pengorbanan yang dilakukan.

“Ini adalah salah satu bentuk apresiasi kita terhadap guru yang saya tahu dari pagi sampai malam ibu dan bapak guru tidak pernah berhenti untuk mendedikasikan diri kepada anak-anak Indonesia,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Jokowi juga berharap kepada para guru agar terus berinovasi untuk meningkatkan kualitas pendidikan. Sehingga sumber daya manusia (SDM) di Indonesia menjadi lebih unggul.

"Tentu saja para guru mempunyai banyak kewajiban-kewajiban untuk terus berinovasi, untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan kita agar mencetak SDM yang berkepribadian Indonesia, berkarakter Indonesia, serta SDM unggul dalam menghadapi tantangan yang semakin tidak mudah," tandasnya.

 sinpo

Komentar: