Ganjar-Mahfud Berkomitmen Menjalani Pemilu dengan Riang dan Gembira

Laporan: Juven Martua Sitompul
Selasa, 28 November 2023 | 21:57 WIB
Pasangan capres-cawapres Ganjar-Mahfud (SinPo.id/ Ashar)
Pasangan capres-cawapres Ganjar-Mahfud (SinPo.id/ Ashar)

SinPo.id - Juru bicara (jubir) Tim Pemenangan Nasional (TPN) pasangan capres dan cawapres Ganjar Pranowo dan Mahfud Md, Abdullah Masyur, siap menjalani pemilu dengan riang gembira.

"Pasangan Ganjar-Mahfud sama-sama berkomitmen untuk menjalani Pemilu ini dengan damai dan riang gembira," ujar Abdullah di Media Center TPN Ganjar-Mahfud Jakarta, Selasa, 28 November 2023.

Abdullah mengatakan piranti dalam menjalankan komitmen Pemilu yang damai adalah luber jurdil (Langsung, Umum, Bebas, Rahasia, Jujur dan Adil).

Ia menyebut rakornas para relawan yang telah diselenggarakan di Kemayoran, Jakarta, menegaskan komitmen untuk menatap dan melangkah masa kampanye dengan berpegang pada piranti hukum yang ada. Termasuk, pada aturan-aturan yang ada.

"Kita semua makhluk yang punya naluri, punya akal, tahu mana yang benar dan mana yang tidak, maka semua kekuatan kampanye Ganjar, maupun TPN secara struktural, partai-partai secara struktur, termasuk relawan yang ada di TPN ini semua sudah berkomitmen melaksanakan Pemilu ini dengan damai," ujar dia.

Abdullah mengatakan apabila kedepannya ada kemungkinan kekhilafan pada pelanggaran-pelanggaran, sepanjang masih bisa ditolerir dan diluruskan, pihaknya berkomitmen untuk memperbaiki kesalahan.

Pilpres 2024 diikuti tiga pasangan capres dan cawapres. Ketiganya, yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dengan nomor urut 1. Lalu, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka bernomor urut 2 dan Ganjar-Mahfud dengan nomor urut 3.

KPU menetapkan masa kampanye Pilpres 2024 pada Selasa, 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024. Sedangkan pemungutan suara pada 14 Februari 2024.sinpo

Komentar: