Kampanye di Kalsel, Anies Janji Bangun Stadion Internasional di Banjarmasin

Laporan: Galuh Ratnatika
Selasa, 05 Desember 2023 | 15:51 WIB
Capres nomor urut 1 Anies Baswedan saat kampanye di Kota Bandung. (SinPo.id/Dok. Pribadi)
Capres nomor urut 1 Anies Baswedan saat kampanye di Kota Bandung. (SinPo.id/Dok. Pribadi)

SinPo.id -  Calon presiden (Capres) nomor urut satu, Anies Baswedan, berjanji akan membangun stadion internasional, di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, jika dirinya terpilih sebagai presiden.

Janji tersebut ia utarakan dalam acara kampanye bertajuk "Desak Anies" di hadapan ratusan anak muda di Wetlands Square Banjarmasin, yang juga disiarkan di akun Youtube pribadinya, pada Selasa 5 Desember 2023.

"Jadi Wasaka Internasional Stadium, itu namanya nanti. Apa kepanjangannya Wasaka, Waja Sampai Kaputing, dan Insya Allah itu bisa dibangun," kata Anies.

Menurutnya, pembangunan stadion tersebut nantinya tak hanya diperuntukkan untuk pertandingan sepak bola saja. Tetapi juga dapat menjadi wahana untuk kegiatan lainnya, seperti kegiatan budaya dan seni.

"Kenapa kami membangun sebuah stadion sepakbola seperti JIS (Jakarta International Stadium) di Jakarta, karena itu mempersatukan, semua datang ke sana, ketika membicarakan sports semua akan datang," terangnya.

Di samping itu, Anies juga berencana untuk mengembalikan Barito Putera agar bisa bertanding lagi di Banjarmasin. Karena selama ini Barito Putera selalu bertanding di luar.sinpo

Komentar: