Airlangga Optimistis Prabowo-Gibran Menang Satu Putaran

Laporan: Juven Martua Sitompul
Rabu, 06 Desember 2023 | 09:54 WIB
Airlangga Hartarto (Sinpo.id/Golkarpedia)
Airlangga Hartarto (Sinpo.id/Golkarpedia)

SinPo.id -  Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto optimistis capres dan cawapres nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakbuming Raka dapat memenangkan Pilpres 2024 satu putaran. Golkar bakal berupaya keras memenangkan Prabowo-Gibran. 

"Iya (satu putaran), namanya upaya satu putaran," kata Airlangga dalam acara Konsolidasi Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Provinsi Jawa Tengah sebagaimana keterangan yang diterima di Jakarta, Selasa, 5 Desember 2023.

Menurutnya, kemenangan satu putaran tersebut berdasarkan hasil survei internal partai. Dalam acara yang turut dihadiri Gibran itu, Airlangga juga meminta seluruh kader meneriakkan yel-yel penyemangat yang telah disepakati.

"Golkar? Indonesia, Golkar? Indonesia, Golkar? Menang-menang-menang, Prabowo-Gibran? Satu putaran, Prabowo Gibran? Satu putaran. Gibran? Golkar," seru Airlangga bersahutan dengan para kader Golkar.

Airlangga menjelaskan yel-yel 'Gibran' yang dijawab kata 'Golkar' ini merupakan harapan seluruh kader agar putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu bergabung dengan partai bernomor urut 4 pada Pemilu 2024.

"Ini yang teriak-teriak kader, bukan Mas (Gibran), jadi Mas Gibran aman," katanya.


sinpo

Komentar: