Polisi Ungkap Motif Tersangka Tragedi Jagakarsa

Laporan: Sigit Nuryadin
Rabu, 13 Desember 2023 | 12:24 WIB
Lokasi trageri pembunuhan Jagakarsa (Sinpo.id/Kosta TV)
Lokasi trageri pembunuhan Jagakarsa (Sinpo.id/Kosta TV)

SinPo.id -  Polisi mengungkap motif tersangka Panca Darmansyah (PD) yang membunuh keempat anaknya di rumah kontrakan di Jagakarsa, Jakarta Selatan (Jaksel). 

Kapolres Metro Jaksel Kombes Ade Ary Indradi mengungkap motif tersangka Panca membunuh keempat anak kandungnya.

Dikatakan Ade Ary, Panca tega melakukan perbuatan keji tersebut lantaran cemburu dengan istrinya atau ibu korban. 

"Hasil pemeriksaan beberapa saksi dan disesuaikan dengan barang bukti yang sudah kami amankan, motif tersangka P melakukan perbuatan keji tersebut karena cemburu kepada istrinya," kata Ade Ary dalam keterangannya dikutip Rabu, 13 Desember 2023.

Menurut Ade Ary, Panca cemburu hingga gelap mata melakukan tindakan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) kepada D pada Sabtu, 2 Desember 2023, hingga istrinya itu harus dilarikan ke RSUD Pasar Minggu.

Kemudian, kata dia, usai istrinya dirawat dirumah sakit, Panca memiliki ide untuk melakukan pembunuhan terhadap keempat anaknya dan melakukan percobaan bunuh diri dengan melukai pergelangan tangan kanan dan kiri serta perutnya.

"Perbuatan ini dilakukan yang sebelumnya dia membuat pesan di handphone dan laptopnya. Ini yang mendasari dia memilih jalan pintas dengan alasan agar istrinya bisa hidup lebih leluasa dan dia pergi bersama anak-anaknya," ungkap dia. 

Kendati demikian, Ade Ary enggan merinci ihwal isi pesan yang ada di handphone dan laptop tersebut.

"Fokus kami saat ini tentunya adalah pada pemenuhan alat bukti kasus pembunuhan kepada keempat korban," ujar Ade Ary. 
sinpo

Komentar: