Pengurus Pusat Jarnas 98 Konsolidasikan Kekuatan Politik di Sumsel

Laporan: Tri Setyo Nugroho
Senin, 18 Desember 2023 | 18:12 WIB
Jarnas 98 (SinPo.id/ Dok. Jarnas 98)
Jarnas 98 (SinPo.id/ Dok. Jarnas 98)

SinPo.id - Pengurus Pusat Jaringan Nasional Aktivis (Jarnas) 98 terus melakukan konsolidasi ke sejumlah wilayah di Indonesia. Terbaru, organisasi kemasyarakatan yang berkantor di Cawang Baru Utara, Jakarta Timur itu tengah melakukan konsolidasi di Sumatra Selatan.

"Puluhan pengurus Jarnas 98 di Provinsi Sumatera Selatan berkumpul di sini dalam rangka penguatan pemenangan Prabowo-Gibran," kata Sekretaris Jenderal Jarnas 98, Alexander Adi Saputera di Kafe Uncle Loe, Palembang, Senin, 18 Desember 2023.

Kata Alex, pengurus Jarnas 98 Wilayah Sumatera Selatan mendapatkan pematangan materi cara memenangkan Prabowo-Gibran yang sudah dirancang Pengurus Pusat Jarnas 98. Sedikitnya ada dua cara pemenangan yang sudah disiapkan organisasi yang diketuai Sangap Surbakti itu.

"Udara dan darat menjadi fokus kita," ungkap Alex.

Alex menjabarkan, materi dari udara menyasar pemilih muda. Sejumlah cara telah disiapkan pengurus pusat yang diyakini mampu menggaet suara pemuda.

"Kita perkuat di media sosial. Bikin konten politik yang menghibur namun penuh makna menjadi kekuatan Jarnas 98," tutur dia.

Sedangkan materi Darat, kata Alex, pihaknya mempersiapkan strategi door to door dan melayani dengan hati. Cara ini diyakini mampu menarik simpati pemilih dari kalangan tua.

"Darat ini kita sasar pemilih tua. Pemilih tua ini unik, mereka pasti pengen dilayani. Makanya kita langsung door to door," ungkap Alex.

Di tempat yang sama, Pengurus Jarnas 98 Wilayah Sumatera Selatan, Lius Eka Brahma Saputra menambahkan, dukungan yang diperoleh pihaknya dari Pengurus Pusat itu sangat penting dalam proses pemenangan Prabowo-Gibran di Sumatera Selatan.

"Materi yang disampaikan Pak Sekjen sudah sangat penting. Kami di wilayah ini pasti menjalankan itu dengan modifikasi sesuai budaya masyarakat di sini," tandasnya.sinpo

Komentar: