Jelang Debat, Gibran Bahas Materi dengan Timses

Laporan: Juven Martua Sitompul
Kamis, 21 Desember 2023 | 18:51 WIB
Ilustrasi (SinPo.id/Wawan Wiguna)
Ilustrasi (SinPo.id/Wawan Wiguna)

SinPo.id -  

Calon Wakil Presiden (Cawapres) RI Gibran Rakabuming Raka mempersiapkan diri menghadapi debat dengan membahas materi yang telah disusun tim khusus di Solo dan Tim Kampanye Nasional (TKN).

"Beliau itu di Solo, ada tim teman-teman dari Solo yang menyampaikan kepada beliau, kami, dan dewan pakar, sudah menyusun dan mengirim hasil-hasil rapat kami," kata Wakil Ketua Dewan Pakar Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Budiman Sudjatmiko, dalam keterangan pers, Jakarta, Kamis, 21 Desember 2023.

Budiman mengatakan pihaknya telah melakukan rapat yang menghasilkan materi debat untuk dipelajari Gibran. Materi rapat tersebut akan disampaikan secara langsung oleh TKN ketika Gibran sudah berada di Jakarta.

Materi debat itu, kata Budiman, berkaitan dengan ekonomi digital, pembangunan infrastruktur, hingga perkotaan yang memang menjadi tema debat pada 22 Desember 2023.

Menurut Budiman, pihak TKN yakin Gibran akan menguasai materi debat lantaran Wali Kota Surakarta itu telah memiliki pengalaman di bidang perkotaan dan perekonomian. Latar belakang Gibran sebagai pengusaha juga akan mempermudah dalam menguasai materi ekonomi digital.

"Perpajakan, keuangan, ekonomi digital, investasi, APBN, dan APBD. Itu makanan sehari-harinya Mas Gibran, itu sarapan paginya, itu makan siangnya, itu juga makan malamnya Mas Gibran," kata Budiman menjelaskan.

 sinpo

Komentar: