Paus Fransiskus Sampaikan Kekecewaannya Terkait Perang

Laporan: Galuh Ratnatika
Senin, 25 Desember 2023 | 08:23 WIB
Paus Fransiskus (Sinpo.id/Reuters)
Paus Fransiskus (Sinpo.id/Reuters)

SinPo.id -  Paus Fransiskus mengatakan pihaknya sangat menyesalkan pesan perdamaian Yesus ditenggelamkan oleh logika perang yang sia-sia di negara tempat ia dilahirkan.

Hal itu disampaikan ketika ia memimpin umat Katolik Roma di seluruh dunia pada misa Malam Natal yang khidmat di Basilika Santo Petrus dan berbicara tentang konflik di Palestina.

“Malam ini, hati kita berada di Betlehem, di mana Pangeran Perdamaian sekali lagi ditolak oleh logika perang yang sia-sia, oleh bentrokan senjata yang bahkan hingga hari ini menghalanginya untuk mendapatkan ruang di dunia,” kata Paus Fransiskus dilansir dari Reuters, Senin 25 Desember 2023.

Paus berbicara beberapa jam setelah Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu bersumpah untuk terus menyerang Gaza setelah pasukannya mengalami satu hari kekalahan terburuk dalam perang darat mereka.

Sementara itu, Menteri Pariwisata Palestina, Rula Ma'ayah, mengatakan perayaan Natal kali ini digelar di tengah kesedihan.

"Betlehem merayakan Natal dengan kesedihan dan kesedihan atas apa yang terjadi di Gaza dan di seluruh Tepi Barat, seluruh wilayah Palestina." kata Rula.

Sebelumnya, Paus Fransiskus telah mengajukan banyak permohonan untuk gencatan senjata dalam konflik yang berkecamuk di Gaza dan menyerukan pembebasan semua sandera, baik mereka yang ditawan oleh Hamas, maupun pasukan Israel.
sinpo

Komentar: