Polda Jatim Tegaskan Penembakan di Madura Tak Terkait Politis

Laporan: Tri Setyo Nugroho
Selasa, 26 Desember 2023 | 18:58 WIB
Ilustrasi penembakan (SinPo.id/ Pixabay)
Ilustrasi penembakan (SinPo.id/ Pixabay)

SinPo.id - Polda Jawa Timur turun tangan menyikapi kasus penembakan terhadap salah seorang warga berinisial M (50) yang terjadi di wilayah Banyu Ates, Kabupaten Sampang, Madura pada Jumat, 22 Desember 2023 sekira pukul 10.00 WIB.

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Dirmanto menjelaskan, kejadian itu dilakukan orang tidak dikenal (OTK). Selain menerjunkan tim Labfor, Polda Jatim juga telah memeriksa 11 orang sebagai saksi.

“Ada 11 saksi yang sudah kami periksa, dan hasilnya disimpulkan kasus penembakan di Sampang tak ada kaitan Politik,” tegas Dirmanto dikutip dari laman resmi Polri, Selasa, 26 Desember 2023.
 
Saat ini, kata Dirmanto, Polda Jatim sedang bekerja membantu penyidikan yang dilakukan oleh Polres Sampang untuk mengungkap kasus tersebut.

“Tim jatanras sudah diturunkan dan tim laboratorium forensik sudah diturunkan untuk membantu pengungkapan kasus ini,” katanya. 

Lebih lanjut Dirmanto meminta masyarakat agar tidak terpengaruh dengan kabar ataupun informasi liar terkait kasus ini. Kekinian polisi masih menyelidiki kasus ini. 

“Jadi kami mohon Masyarakat tidak terpengaruh kabar yang belum jelas kebenarannya,”tegasnya.

Ia juga menegaskan, saat ini kasus tersebut masih ditangani oleh Polres Sampang dan dibackup oleh Polda Jatim

“Polda Jatim membantu memberikan asistensi dalam mekanisme penyelidikan kasus ini,” katanya.sinpo

Komentar: