Rafael Struick dan Ivar Jenner Memulai Latihan Bersama Timnas Senior di Turki

Laporan: Tri Setyo Nugroho
Sabtu, 30 Desember 2023 | 22:52 WIB
Pemain Timnas Rafael Struick dan Ivar Jenner (SinPo.id/ PSSI)
Pemain Timnas Rafael Struick dan Ivar Jenner (SinPo.id/ PSSI)

SinPo.id - Pemain Timnas Indonesia Rafael Struick dan Ivar Jenner sudah bergabung mengikuti latihan di Antalya, Turki.

Keduanya tiba di Antalya Kamis, 28 Desember 2023 malam waktu setempat. Keesokan paginya, kedua pemain naturalisasi ini langsung ikut latihan gym di hotel. Sebelumnya, Jordi Amat sudah lebih dahulu merapat.

Mereka berdua mengaku sangat senang dan bersemangat bisa kembali bergabung dengan rekan-rekannya yang lain. Apalagi Ivar yang sebelumnya dibalut cedera panjang.

"Saya senang berada di sini setelah perjalanan kemarin. Ini adalah latihan gym pertama saya. Saya sangat bersemangat," kata Rafael dikutip dari laman PSSI, Sabtu, 30 Desember 2023.

Rafael mengungkapkan, kondisinya saat ini fit dan bisa bermain, "Saya siap bermain, saya sangat bersemangat ingin bermain di timnas," tegasnya.

"Saya siap untuk Piala Asia, untuk itu, saya menyiapkan diri di beberapa minggu ini agar bisa memberikan yang terbaik bagi tim, untuk menjadi tim yang kuat."

Bicara mengenai peluang Indonesia di Piala Asia tahun depan, Rafael mengatakan ada peluang positif bagi Indonesia. "Lawan kita kuat, tapi kita juga tim yang kuat dan bagus, jadi saya kira kita punya peluang, jika kita bekerja keras, kita akan ambil peluang itu. Semoga kita bisa lolos hingga knock out stage lebih dahulu," sambungnya.

Senada dengan Rafael, Ivar juga mengaku bersemangat untuk menjalani latihan bersama pemain Timnas lainnya.

"Saya sangat senang bisa bermain lagi untuk Indonesia. Hari ini latihan sesi di gym, legs, upper body, circuit dan segalanya," kata Ivar.

Pasca cedera, Ivar yakin dirinya saat ini dalam kondisi bagus. "Kondisi saya semakin membaik, namun saya belum bermain lagi selama cedera, jadi sekarang saya bisa bermain, laga pertama nanti bersama timnas, jadi saya sangat senang," tegasnya.

Terakhir, mengenai peluang Indonesia, dia mengatakan siap untuk Piala Asia. "Saya pikir kita punya tim yang bagus. Tapi juga lawan yang bagus. Saya pikir kita bisa mengalahkan mereka. Jadi itu juga yang membuat saya bersemangat," tuturnya.

"Kita tim yang bagus dengan lawan kuat, saya pikir kita bisa mengalahkan mereka. Jadi, kita lihat saja nanti," tutupnya.sinpo

Komentar: