KPU Tetapkan Lokasi Debat Ketiga Pilpres 2024 Berlangsung di Istora Senayan

Laporan: Khaerul Anam
Kamis, 04 Januari 2024 | 00:42 WIB
KPU
KPU

SinPo.id -  Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI mengumumkan debat ketiga Pilpres 2024 bagi calon presiden (capres) akan berlangsung di Istora Senayan, Jakarta Pusat, pada Minggu, 7 Januari 2024. 

Komisioner KPU RI August Mellaz mengatakan, keputusan tersbeut setelah diadakan rapat bersama pihak stasiun televisi dan tim kampanye ke tiga pasangan calon.

"Hasil pertemuan antara KPU, tim paslon dan media penyelenggara, jadi debat ketiga akan dilaksanakan pada 7 Januari tahun 2024 bertempat di Istora Senayan Jakarta," kata August Mellaz di Kantor KPU, Rabu, 3 Januari 2024.

Adapun yang akan menjadi tema pada debat capres nanti, yakni terkait pertahanan, keamanan, hubungan internasional, globalisasi, geopolitik dan politik luar negeri.

Mellaz mengatakan, KPU juga telah memutuskan moderator yang akan memimpin jalannya debat capres nanti.

"Anisha Dasuki dan Ariyo Ardi yang akan menjadi moderator," tandasnya.

Seperti diketahui, KPU telah menggelar dua kali debat sebelumnya, pada debat pertama dilakukan capres yang diselenggarakan pada 12 Desember 2023 di Gedung KPU RI, Jalan Imam Bonjol, Jakarta.

Sementara pada debat kedua yang mempertemukan cawapres diselanggarakan pada 22 Desember 2023 di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta.sinpo

Komentar: