Prabowo Terkesan Anies-Cak Imin Mau Hadiri Penetapan KPU

Laporan: Juven Martua Sitompul
Rabu, 24 April 2024 | 17:57 WIB
Prabowo sambangi DPP PKB (SinPo.id/Ashar)
Prabowo sambangi DPP PKB (SinPo.id/Ashar)

SinPo.id - Presiden RI terpilih Prabowo Subianto mengaku terkesan dengan sikap pasangan nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Cak Imin) yang hadir ke KPU untuk mengikuti rapat pleno penetapan Presiden dan Wakil Presiden RI terpilih periode 2024-2029.

Menurutnya, kehadiran Anies-Cak Imin sebagai bentuk penghormatan terhadap proses Pemilu 2024. Anies-Cak Imin bahkan dinilai sudah legawa menerima hasil Pilpres 2024.

"Terima kasih ke semua pihak, dan terutama saya sangat menghargai, sangat menghormati, sangat berkesan, dengan kehadiran Saudara Anies Baswedan dan Saudara Muhaimin Iskandar sebagai paslon (capres-cawapres) 01 hadir di situ bersama-sama menerima keputusan KPU," kata Prabowo dalam konferensi pers di Kantor DPP PKB, Jakarta, Rabu, 24 April 2024.

Prabowo juga mengenang posisi Cak Imin yang bersaing dengannya sebagai cawapres pendamping Anies. Dia berkelakar persaingannya dengan Cak Imin di Pilpres 2024 cukup menegangkan.

"Kemarin PKB berada di paslon yang bersaing sama kubu saya. Persaingannya menegangkan juga," kata Prabowo sembari tertawa.

Namun, Prabowo mengaku senang jika persaingan itu tidak membuat hubungannya dengan Cak Imin renggang. Dia menyebut selalu ada senyum di balik persaingan tersebut.

"Tapi itulah, saya tidak tahu ilmunya Gus Imin apa, walaupun persaingannya ketat, tapi kita tetap senyum. Nah, inilah menurut saya yang diharapkan rakyat," ujarnya.

KPU menggelar sidang pleno penetapan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai Pesiden dan Wakil Presiden terpilih periode 2024-2029. Rapat ini digelar usai gugatan dari paslon lainnya ditolak Mahkamah Konstitusi (MK) pada Senin, 22 April 2024.

Penetapan Prabowo-Gibran ini dihadiri juga oleh paslon nomor urut 01 Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar. Namun, Pasangan nomor urut 03 Ganjar Pranowo dan Mahfud MD tidak hadir dengan alasan tak menerima undangan dari KPU.sinpo

Komentar: