Airlangga Optimistis Prabowo Menguasai Debat Ketiga Pilpres

Laporan: Juven Martua Sitompul
Jumat, 05 Januari 2024 | 19:59 WIB
Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto bersama capres Prabowo Subianto (SinPo.id/ Ashar)
Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto bersama capres Prabowo Subianto (SinPo.id/ Ashar)

SinPo.id - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto yakin capres nomor urut 2 Prabowo Subianto akan unggul dalam sesi debat ketiga Pilpres 2024 pada Minggu, 7 Januari 2024. Prabowo diyakini menguasai tema debat ketiga, yakni pertahanan, geopolitik, dan hubungan internasional.

"Artinya kami confident (percaya diri)," kata Airlangga di Jakarta, Jumat, 5 Januari 2024.

Airlangga tidak menjelaskan strategi apa yang disiapkan Prabowo menjelang debat tersebut. Namun, dia mengatakan Prabowo selama ini tidak pernah menyerang dua capres lainnya, yakni Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan ketika berdebat.

"Selama ini kan nggak pernah nyerang, cuma kadang-kadang orang merasa diserang," ujar Airlangga.

Debat ketiga capres Pemilu 2024 akan berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, pada 7 Januari 2024. Debat kali ini mengangkat topik pertahanan, keamanan, hubungan internasional, dan geopolitik.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menetapkan tiga pasangan capres dan cawapres peserta Pilpres 2024. Mereka, yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dengan nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.

KPU menetapkan masa kampanye berlangsung 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024. Sementara itu, pemungutan suara berlangsung pada 14 Februari 2024.sinpo

Komentar: