73 Warga Palestina Tewas di Gaza dalam 24 Jam Terakhir

Laporan: Tim Redaksi
Selasa, 09 Januari 2024 | 06:59 WIB
Gaza (pixabay)
Gaza (pixabay)

SinPo.id -  73 warga Palestina tewas dan 99 orang lainnya menderita luka dalam serangan Israel di Gaza selama 24 jam terakhir. Angka tersebut dilaporkan oleh Kementerian Kesehatan Gaza dalam pernyataan terbaru yang dirilis pada Senin 8 Januari 2024 waktu setempat.

Kementerian Kesehatan Gaza mencatat 22.835 orang dilaporkan tewas akibat rentetan serangan Israel terhadap Jalur Gaza sejak perang melawan Hamas dimulai awal Oktober 2023.
Laporan Kementerian Kesehatan Gaza juga menyebut sekitar 58.416 orang lainnya mengalami luka-luka akibat serangan-serangan Israel.

Sejak konflik Israel-Palestina pecah pada 7 Oktober 2023, menurut Badan Bantuan dan Pekerjaan PBB untuk Pengungsi Palestina di Timur Dekat, lebih dari 85 persen populasi -- dari total 2,3 juta jiwa penduduk Gaza -- terpaksa mengungsi akibat perang.

Perdana Menteri (PM) Benjamin Netanyahu menegaskan pada akhir pekan bahwa pasukan Israel tidak akan menghentikan perang melawan Hamas di Jalur Gaza hingga semua tujuan tercapai.

Tel Aviv telah bersumpah untuk menghancurkan Hamas, setelah serangan mengejutkan pada 7 Oktober tahun lalu menewaskan sekitar 1.200 orang di negara Yahudi tersebut. Sekitar 240 orang lainnya disandera dan ditahan di Jalur Gaza. (Al Arabiya)
 sinpo

Komentar: