Selain Eko, PAN Sodorkan Yandri Susanto Jadi Menteri di Kabinet Prabowo

Laporan: Tio Pirnando
Kamis, 09 Mei 2024 | 12:24 WIB
Yandri Susanto (SinPo.id/Galuh Ratnatika)
Yandri Susanto (SinPo.id/Galuh Ratnatika)

SinPo.id - Partai Amanat Nasional (PAN) menyodorkan nama Yandri Susanto untuk diangkat menjadi menteri pada pemerintah Prabowo Subianto-Gibran, selain nama Eko Patrio. Alasannya, Yandri dinilai sebagai kader utama PAN yang bergerak dari bawah. 

"Mereka (kader-kader PAN) ingin agar Prabowo berhasil dengan dukungan salah seorang kader terbaiknya, yaitu Yandri. Tentu semua nanti dikembalikan kepada Prabowo sebagai calon presiden terpilih," ujar Ketua Fraksi PAN DPR Saleh Partaonan Daulay dalam keterangannya, Kamis, 9 Mei 2024. 

Saldh menilai, peran Yandri dalam memenangkan pasangan Prabowo-Gibran pada Pilpres 2024, cukup besar. Karena, saat kontestasi, Yandri bertugas sebagai komandan Charlie (Penggalangan) di Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran.

Oleh Karena itu, Saleh menganggap,  sangat wajar jika kader-kader PAN dari berbagai daerah mendorong Yandri menjadi salah seorang menteri Prabowo-Gibran mendatang.

Ia meyakini, Yandri mampu memberikan kontribusi nyata di kabinet berdasarkan pengalaman maupun jejak dan karier politik, sehingga akan banyak membantu tugas-tugas Prabowo-Gibran.

"Di parlemen juga begitu. Yandri pernah menjadi pimpinan pansus, sekretaris fraksi, Ketua Komisi VIII DPR RI, dan bahkan sekarang Wakil Ketua MPR RI. Kalau dari sisi pengalaman, sudah sangat baik dan matang," kata Saleh.sinpo

Komentar: