Babe Haikal Hassan Ungkap Prabowo Gadai Tanah untuk Bantu Anies Maju di Pilgub DKI

Laporan: Khaerul Anam
Selasa, 09 Januari 2024 | 10:09 WIB
Pendakwah Haikal Hassan. (SinPo.id/X)
Pendakwah Haikal Hassan. (SinPo.id/X)

SinPo.id - Pendakwah Haikal Hassan menceritakan pengorbanan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai Ketua Umum Partai Gerindra saat mengusung Anies Baswedan di Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI pada 2017 silam.

Pria yang akarab disapa Babe Haikal itu mengungkap, Prabowo pernah menggadaikan sebagian tanahnya untuk membantu membiayai pencaloan pasangan Anies Baswedan dan Sandiaga Salahuddin Uno maju di Pilgub.

"Saya lupa bilang walaupun terlambat mau mengucapkan terima kasih kepada Pak Prabowo, dimana Pak Prabowo pernah menggadaikan tanah pribadinya untuk mengusung dan membantu Pak Anies menjadi gubernur," kata Babe Haikal melalui akun instagramnya dikutip pada Selasa, 9 Januari 2024.

Babe Haikal mengatakan, bantuan pribadi dari Prabowo ini merupakan modal penting terpilihnya Anies Baswedan sebagai Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022.

Saat itu, pasangan Anies-Sandi menang di putaran kedua mengalahkan pasangan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat.

"Sekali lagi terima kasih pak Prabowo karena bantuan bapak dan sumbangsih secara pribadi menggadaikan tanahnya untuk membantu pak Anies jadi gubernur. Walau terlambat gak apa apa, saya ucapkan terima kasih,” ujarnya.

Sebelumnya, suasana panas terjadi di awal debat ketiga Pilpres 2024. Capres nomor 1 Anies Baswedan menyerang capres nomor 2 Prabowo Subianto terkait ironi tanah yang dimiliki Prabowo begitu luas tapi di sisi lain banyak prajurit TNI belum memiliki rumah.

Momen itu terjadi di sesi kedua debat terkait pertanyaan soal visi misi dalam perkuat akses teknologi untuk perkuat pertahanan nasional. Keduanya pun terlibat saling adu argumen.sinpo

Komentar: