Dialog dengan Kadin, Prabowo: Megawati Banyak Berjasa untuk Indonesia

Laporan: Juven Martua Sitompul
Jumat, 12 Januari 2024 | 12:58 WIB
Prabowo Subianto (Sinpo.id/Ashar)
Prabowo Subianto (Sinpo.id/Ashar)

SinPo.id -  Calon presiden (capres) nomor urut 2 Prabowo Subianto memuji para pemimpin yang telah membangun Indonesia seperti sekarang. Termasuk, Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri yang dianggap banyak berjada untuk bangsa.

Ini disampaikan Prabowo saat menghadiri acara dialog capres bersama Kadin di Djakarta Theater, Jakarta Pusat. Menurut Prabowo, semua presiden meletakkan landasan dari sebuah bangsa.

"Kita lihat yang sudah di bangun adalah ibarat landasan. Semua presiden sebelumnya meletakkan landasan, semua berjasa, harus diakui," kata Prabowo dalam dialog, Jumat, 12 Januari 2024.

Prabowo mengakui kepemimpinan Megawati banyak berkontribusi pada Tanah Air. Dia mengajak semu pihak agar terus berkomitmen membangun bangsa tanpa rasa rendah diri.

"Saya pun mengakui Ibu Megawati pun berjasa, berbuat yang banyak," kata Prabowo disambut riuh tepuk tangan hadirin.

Prabowo menekankan bangsa Indonesia tidak boleh merasa kecil dengan negara lain. Sebab, Indonesia memiliki kekayaan yang melimpah bahkan melebihi negara lain.

"Ya terus terang saja. Jadi sekarang dengan semua landasan itu kita harus berani untuk berpikir besar. Kita menurut pendapat saya terlalu lama dijajah oleh barat sehingga terjadi apa rendah diri, inferiority complex. Kita selalu merasa tidak mampu merasa dirinya miskin, tidak, kita kaya dan kita mampu dan kita harus mampu," tegas Prabowo.
sinpo

Komentar: