TKN Yakin Kehadiran Khofifah Perkuat Dukungan dari Kalangan IRT

Laporan: Juven Martua Sitompul
Jumat, 12 Januari 2024 | 17:48 WIB
Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa (SinPo.id/ Dok. Kominfo Jatim)
Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa (SinPo.id/ Dok. Kominfo Jatim)

SinPo.id - Komandan Tim Komunikasi Bravo Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Budisatrio Djiwandono, menyebut kehadiran Khofifah Indar Parawansa di jajaran tim sukses dapat menambah basis suara capres dan cawapres nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di kalangan ibu rumah tangga (IRT).

"Beliau (Khofifah) adalah tokoh besar, terutama di kalangan ibu-ibu. Memiliki pilihan yang sama dengan Bu Khofifah akan memperkuat moral pendukung," kata Budisatrio dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Jumat, 12 Januari 2023.

Menurut Budisatrio, Khofifah memiliki kedekatan erat dengan kalangan kelompok ibu rumah tangga. Terutama, selama menjadi gubernur Jawa Timur.

Dia yakin dengan hadirnya Khofifah maka aspirasi masyarakat dari kalangan ibu rumah tangga bisa dijembatani sampai ke Prabowo-Gibran.

Tidak hanya itu, posisi Khofifah diharapkan dapat meningkatkan perolehan suara Prabowo-Gibran. Dengan kondisi tersebut, Budisatrio dan jajaran TKN semakin yakin pasangan Prabowo-Gibran akan memenangi Pilpres 2024 satu putaran.

Sebelumnya, Sekretaris TKN Prabowo-Gibran, Nusron Wahid, mengatakan Khofifah akan mulai aktif masuk ke jajaran TKN Prabowo-Gibran usai debat keempat capres-cawapres Pemilu 2024.

"Pascadebat keempat nanti, saat memasuki kampanye terbuka, di situlah beliau (Khofifah) sudah masuk sekaligus menjadi jurkam (juru kampanye) nasional," kata Nusron beberapa waktu lalu.

Selama menjadi juru kampanye nasional untuk Prabowo-Gibran, Khofifah akan mengambil cuti sebagai gubernur Jawa Timur hingga Pemilu 2024 berakhir.

Di TKN Prabowo-Gibran, Khofifah akan menempati posisi sebagai anggota dewan pengarah, bersama dengan ketua partai koalisi dan tokoh sentral. Hal tersebut tertuang dalam SK/769/TKN-PG/1/2024, yang akan efektif pada tanggal 21 Januari 2024.sinpo

Komentar: