Hari ke-47 Kampanye, Ganjar ke Jatim dan Mahfud di Sulsel

Laporan: Juven Martua Sitompul
Sabtu, 13 Januari 2024 | 12:58 WIB
Pasangan capres-cawapres Ganjar-Mahfud (SinPo.id/ Instagram)
Pasangan capres-cawapres Ganjar-Mahfud (SinPo.id/ Instagram)

SinPo.id - Calon presiden (capres) nomor urut 3 Ganjar Pranowo mengawali hari ke-47 masa kampanye, Sabtu, 13 Januari 2024 dengan blusukan ke Pasar Pucang Anom di Kecamatan Gubeng, Surabaya, Jawa Timur (Jatim).

Berdasarkan informasi Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Ganjar dijadwalkan menghadiri Haul ayahanda Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi di Jalan Ketintang Madya III, Kecamatan Jambangan, Surabaya.

Selanjutnya, Ganjar mengadakan rapat konsolidasi dengan jajaran Tim Pemenangan Daerah (TPD) Jawa Timur, calon anggota legislatif partai koalisi, dan relawan Ganjar-Mahfud di Gedung Internationale Credit En Handelsvereeniging 'Rotterdam', Krembangan Selatan, Surabaya.

Ganjar juga dijadwalkan bertemu dengan para pensiunan Aparatur Sipil Negara (ASN) di DBL Arena, Surabaya, dan dilanjutkan berdialog dengan sejumlah milenial dan gen Z di Cafe Bicopi, Surabaya.

Ganjar kemudian mengakhiri agenda dengan bersilaturahmi dengan para tokoh lintas agama di DBL Arena, Surabaya.

Sementara itu, calon wakil presiden (cawapres) Mahfud Md akan melakukan bedah visi dan misi di hadapan sivitas akademika Universitas Hasanuddin (Unhas).

Berikutnya, Mahfud menghadiri rapat konsolidasi dengan TPD Ganjar-Mahfud, Keluarga Galesong, dan relawan Ganjar-Mahfud di Restoran Ropang di Jalan Perintis Kemerdekaan Km 12, Tamalanrea, Kecamatan Tamalanrea, Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Mahfud juga dijadwalkan terbang ke Surabaya untuk menghadiri deklarasi dukungan Ganjar-Mahfud oleh relawan Mahfud Guru Bangsa di Gedung Jatim Expo, Surabaya.

Mahfud kemudian mengakhiri agenda kampanye dengan mendatangi sholawatan bersama Gus Fauzan di Pondok Pesantren Karangdurin, Kabupaten Sampang, Jawa Timur.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menetapkan tiga pasangan capres dan cawapres peserta Pilpres 2024. Mereka, yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dengan nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.

KPU menetapkan masa kampanye berlangsung 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024. Sementara itu, pemungutan suara berlangsung pada 14 Februari 2024.sinpo

Komentar: