Prabowo Hadiri Konsolidasi Partai di Medan pada Hari ke-47 Kampanye

Laporan: Juven Martua Sitompul
Sabtu, 13 Januari 2024 | 12:19 WIB
Capres Prabowo Subianto (SinPo.id/ Ashar)
Capres Prabowo Subianto (SinPo.id/ Ashar)

SinPo.id - Calon presiden (capres) nomor urut 02 Prabowo Subianto dijadwalkan menghadiri konsolidasi partai se-Sumatra Utara (Sumut) di Medan pada hari ke-47 kampanye, Sabtu, 13 Januari 2024.

Dari informasi yang diterima, Prabowo dijadwalkan berangkat dari Bandara Halim Perdanakusuma ke Bandara Kualanamu, Medan.

Setelah sampai di Kualanamu, Prabowo menghadiri acara konsolidasi partai di GOR Pancing, Medan sekitar pukul 10.00 WIB.

Setelah itu, Prabowo dijadwalkan makan siang dan kembali melanjutkan perjalanan menuju Batam. Di sana Prabowo akan menghadiri konsolidasi partai Koalisi Indonesia Maju (KIM) dan relawan kepulauan Riau.

Usai itu, Prabowo akan terbang kembali ke Bandara Halim Perdanakusuma sekitar pukul 19.30 WIB.

Sementara itu, Gibran dijadwalkan tidak melakukan kampanye. Gibran kemungkinan menghabiskan akhir pekan bersama keluarga.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menetapkan tiga pasangan capres dan cawapres peserta Pilpres 2024. Mereka, yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dengan nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.

KPU menetapkan masa kampanye berlangsung 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024. Sementara itu, pemungutan suara berlangsung pada 14 Februari 2024.sinpo

Komentar: