Miliki 12 Ribu Anggota, Perlinmas Deklarasi Dukung Prabowo-Gibran di Pilpres 2024

Laporan: Khaerul Anam
Senin, 15 Januari 2024 | 16:07 WIB
Deklarasi dukungan dari Perlinmas ke Prabowo-Gibran (SinPo.id/ Khaerul Anam)
Deklarasi dukungan dari Perlinmas ke Prabowo-Gibran (SinPo.id/ Khaerul Anam)

SinPo.id - Persatuan Relawan Perlindungan masyarakat (Perlinmas) mendeklarasikan mendukung pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming di Pilpres 2024.

Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Ari Dono Sukmanto menerima pemberian dukungan kepada pasangan nomor urut 2 itu. Pemberian dukungan berlangsung di Rumah Kertanegara No 4, Jakarta Selatan.

"Pada kesempatan ini kami keluarga besar Panlinmas mendeklarasikan dukungan terhadap bapak Prabowo Subianto untuk menjadi Presiden Republik Indonesia tahun 2024," kata Ketua Perlinmas Dede Misbahudin di Kertanegara, Jakarta Selatan, Senin, 15 Januari 2024.

"Perjuangan kami, pengorbanan kami, patriotisme kami, dedikasi kami sudah tidak mengenal lagi waktu dan usia, kami ikhlas. Saya melihat hal ini dalam nilai-nilai, visi dan misi bapak Prabowo Subianto sebagai calon presiden 2024," tambahnya.

Dede menjelaskan, saat ini Perlinmas sudah terbentuk di Kabupaten Sukabumi dengan jumlah anggota mencapai 12 ribu orang dan telah mendapatkan legalitas hukum.

"Telah mendapatkan legalitas hukum dari Kemenkumham dan tercatat di Kesbangpol Kabupaten Sukabumi," ujarnya.

Lebih lanjut, Dede mengatakan, seluruh anggota Perlinmas sepakat untuk memperjuangkan kesejahteraan Linmas dan mengangkat harkat, martabat khususnya di Sukabumi dan umumnya di Indonesia.

Menurutnya, selama ini Linmas dianggap sebelah mata dan termarginalkan bahkan tidak diberdayakan. Hanya sewaktu-waktu dalam momentum tertentu.

"Linmas hari ini hanya mendapat insentif tiap bulan sebesar Rp 30-50 ribu. Linmas ingin mengikuti jejak lembaga-lembaga terdahulu yang bisa mengangkat, mensejahterakan dan memanusiakan manusia, seperti halnya APDESI untuk kepala desa, PGRI untuk para guru," ujar Dede.

 

"Kami berharap bapak Prabowo Subianto terpilih sebagai Presiden RI dan bisa membawa kami untuk lebih sejahtera," tandasnya.sinpo

Komentar: