Tebing Longsor di Ciracas Bakal Diperbaikin Permanen

Laporan: Tim Redaksi
Selasa, 16 Januari 2024 | 03:10 WIB
Longsor (Foto: Nurito - Beritajakarta.id)
Longsor (Foto: Nurito - Beritajakarta.id)

SinPo.id -  Satgas Sumber Daya Air (SDA) Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur, akan memperbaiki tebing yang longsor di bantaran Saluran Penghubung (Phb) Penganten Ali, Jalan Mawar RT 11/06 Kelurahan Ciracas,  secara permanen dengan menggunakan batu kali.

Kasudin SDA Jakarta Timur, Wawan Kurniawan mengungkapkan, tebing sepanjang tujuh meter dengan tinggi 2,5 meter yang longsor saat terjadi hujan deras, Kamis pekan lalu, sebenarnya sudah ditangani sementara dengan dipasang cerucuk kayu dolken.    

"Penanganan lanjutan akan dikerjakan Satgas Kecamatan Ciracas," kata Wawan, Senin 15 Januari 2024

Koordinator Satgas SDA Kecamatan Ciracas, Deby menjelaskan, pihaknya akan melakukan perbaikan secara permanen menggunakan material batu kali pada spot-spot yang longsor.

"Rencananya mulai ditangani secara permanen menggunakan batu kali pada pekan depan," ungkap Deby.

Disebutkan Deby, saat ini pihaknya sedang memetakan personel agar penanganan masalsh di lokasi lain juga dapat tertangani.

Sementara, Ketua RW 06 Ciracas Ali Efendi berharap, penanganan secara permanen cepat dilakukan demi keamanan warga. Selain itu, dia juga meminta agar jembatan penghubung di atas saluran yang ambruk juga segera diperbaiki.  

"Berharap cepat ditangani secara permanen. Kemudian jembatan juga dibangun kembali karena ini akses warga keluar masuk menuju Jalan Penganten Ali, termasuk anak-anak sekolah," ungkap Ali.sinpo

Komentar: