Soal Debat, Zulhas: Gibran Sudah Oke, Enggak Ada Persiapan Khusus

Laporan: Juven Martua Sitompul
Kamis, 18 Januari 2024 | 20:03 WIB
Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan, bersama Raffi Ahmad mengampanyekan Prabowo-Gibran di Lampung. (SinPo.id/Istimewa)
Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan, bersama Raffi Ahmad mengampanyekan Prabowo-Gibran di Lampung. (SinPo.id/Istimewa)

SinPo.id - Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) menyebut cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka sudah mantap menghadapi debat keempat Pilpres 2024, Minggu, 21 Januari 2023. Dia menyebut tak ada persiapan khusus Gibran dalam menghadapi debat cawapres kedua tersebut.

"Gibran sudah oke, Mas Gibran biasa aja. Persiapan khusus enggak ada," kata Zulhas dalam keterangannya di Jakarta, Kamis, 18 Januari 2024.

Sebelumnya, Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani, menyebut Gibran mendapat banyak masukan saat melakukan kampanye dan berdialog langsung dengan masyarakat. Hasil-hasil dialog itu bahkan menjadi masukan bagi Gibran untuk dibahas dalam debat keempat Pilpres 2024.

Dia menyebut persiapan Gibran menjelang debat cawapres kedua nanti tak hanya dilakukan dengan membaca buku. Mendengar pendapat langsung dari masyarakat juga menjadi bahan utama Gibran guna menghadapi debat nanti.

Rosan mengungkapkan Gibran juga telah melakukan diskusi khusus terkait tema yang akan dibahas pada debat cawapres kedua nanti. Dia menyatakan Gibran sadar tema tersebut mencakup wilayah yang luas dan dengan melakukan diskusi akan membuatnya tampil prima di debat mendatang.

"Ya kita bahas diskusi pasti iya, diskusi pasti ada kan topik-topiknya karena Mas Gibran juga menyadari ini kita kan harus saling diskusi ya untuk menguasai topik-topik yang sangat luas yang sangat beragam ini sehingga pada saat debat nanti menjadi lebih baik," kata Rosan beberapa waktu lalu.

Debat keempat Pilpres 2024 akan digelar di JCC, Jakarta Pusat pada Minggu, 21 Januari 2024. Debat dimulai pukul 19.00 WIB dengan durasi 120 menit.

Debat keempat akan diikuti oleh cawapres. Tema debat keempat ialah Pembangunan Berkelanjutan dan Lingkungan Hidup, Sumber Daya Alam dan Energi, Pangan, Agraria, Masyarakat Adat, dan Desa.sinpo

Komentar: