Presiden Jokowi Ajak Santri Gunakan Hak Pilih di Pemilu 2024

Laporan: Khaerul Anam
Selasa, 23 Januari 2024 | 09:59 WIB
Presiden Jokowi mengajak santri menggunakan hak pilih di Pemilu 2024. (SinPo.id/BPMI Setpres)
Presiden Jokowi mengajak santri menggunakan hak pilih di Pemilu 2024. (SinPo.id/BPMI Setpres)

SinPo.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak para santri dan pelajar menggunakan hak pilihnya pada pemilu yang akan berlangsung 14 Februari 2024. 

Hal ini disampaikan Jokowi saat menghadiri Apel Santri dan Pelajar Emas 2045 serta Silaturahmi dengan para Guru Ngaji se-Pulau Jawa yang digelar di Wonosobo, Jawa Tengah.

"Saya mengajak.. menggunakan hak pilihnya dengan sebaik-baiknya, dan menjadi bagian dari kemajuan bangsa ini," kata Jokowi, dikutip siaran pers Sekretariat Presiden pada Selasa, 23 Januari 2024.

Dalam sambutannya, Jokowi juga mengajak para santri dan pelajar untuk memberikan kontribusi nyata bagi kemajuan bangsa dan negara Indonesia.

“Santri dan para pelajar punya kesempatan yang sangat besar untuk berkontribusi bagi kemajuan negara kita di berbagai daerah yang berbeda-beda,” ujarnya.

Mantan Wali Kota Solo itu mengatakan bahwa pemerintah terus berupaya memberikan dorongan dan semangat besar terhadap peningkatan kualitas sumber daya manusia di Tanah Air. 

Oleh sebab itu, Jokowi mengingatkan para santri dan pelajar untuk menguasai berbagai bidang ilmu dalam rangka memenangkan kompetisi antarindividu maupun antarnegara.

“Tanpa itu sulit rasanya kita bisa melompat menjadi negara maju,” ungkap Jokowi.

Lebih lanjut, Jokowi juga berharap agar para pelajar dan santri dapat menjadi contoh bagi generasi muda Indonesia untuk terus mencintai negara dan menjaga persatuan dan kesatuan. "Serta menyebarkan Islam yang toleran, moderat, dan ramah," tandasnya.sinpo

Komentar: