Prabowo Diberi Wejangan dari Kardinal Suharyo: Untuk Umat Katolik dan Seluruh Rakyat

Laporan: Martahan Sohuturon
Jumat, 26 Januari 2024 | 18:30 WIB
Capres nomor urut 2, Prabowo Subianto. (SinPo.id/Tim Media)
Capres nomor urut 2, Prabowo Subianto. (SinPo.id/Tim Media)

SinPo.id - Capres nomor urut 2, Prabowo Subianto, diberi nasihat dan saran dari Uskup Agung Jakarta Ignatius Kardinal Suharyo, saat berkunjung ke kantor Konferensi Waligereja Indonesia (KWI) di Jalan Cut Meutia 10, Jakarta Pusat pada Jumat, 26 Januari 2024.

Dalam kesempatan itu, Prabowo mengatakan bahwa nasihat yang disampaikan oleh Kardinal Suharyo sangatlah bagus dan tidak hanya berlaku untuk umat Katolik, tetapi bagi keseluruhan umat Indonesia yang akan menyambut pemilu Februari mendatang.

"Kardinal Suharyo menyampaikan juga nasihat-nasihat dan saran secara umum dan menyampaikan saran kepada umat katolik yang dijelaskan kepada kami yang kami anggap sangat cocok, sangat bagus tidak hanya untuk umat katolik tapi untuk seluruh rakyat Indonesia," ujar dia.

Prabowo pun berterima kasih karena telah diterima oleh presidium KWI sekaligus diberikan saran oleh pemimpin umat Katolik. Ia pun menegaskan bahwa pihaknya akan terus mengedepankan persatuan seperti yang termaktub dalam Bhinneka Tunggal Ika. 

"Kami sangat berterima kasih kesempatan ini dan kami selalu akan mengutamakan nilai-nilai kami yg kami pegang teguh yaitu Pancasila, Undang-undang Negara Republik Indonesia 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika," pungkas dia.sinpo

Komentar: