Cek Kesiapan Operasi Ketupat 2024, Kakorlantas Polri Juga Tinjau Tol Solo-Yogyakarta

Laporan: Sigit Nuryadin
Jumat, 26 Januari 2024 | 22:13 WIB
Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Aan Suhanan meninjau Tol Fungsional Solo-Yogya. (SinPo.id/Dok Polri)
Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Aan Suhanan meninjau Tol Fungsional Solo-Yogya. (SinPo.id/Dok Polri)

SinPo.id - Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Aan Suhanan meninjau Tol Fungsional Solo-Yogya dalam rangka kesiapan untuk pengamanan Operasi Ketupat Libur Idul Fitri Tahun 2024, di GT Colomadu, pada Jumat, 26 Januari 2024.

"Hari ini kita melakukan pengecekan survei di jalur tol fungsional yang artinya akan di fungsionalkan pada musim Libur Lebaran 2024," ujar Aan dalam keterangannya pada Jumat, 26 Januari 2024.

Menurut dia, Tol Fungsional Solo-Yogya sudah mamakai dua jalur sampai KM 13, sedangkan KM 13 hingga KM 23 menjadi satu jalur. 

"Mudah-mudahan pada saat menjelang lebaran ini konstruksi jalannya sudah seperti yang ada sekarang ini artinya sudah finish untuk konstruksinya sehingga bisa di lalui oleh kendaraan Golongan 1," tutur dia. 

Dengan pembukaan Tol Fungsional Solo-Yogyakarta sampai dengan KM 23 diharapkan dapat mengurangi beban ataupun volume arus lalu lintas.

"Dari Solo ke Klaten terutama di trouble spot di Kertosuro kemudian di Delanggu Kota Klaten ini sudah terlewati, sehingga masyarakat yang mudik dari Jakarta ke Yogyakarta ini waktu tempuhnya mudah-mudahan bisa lebih cepat," kata Aan. 

Setelah melakukan pengecekan jalur, Aan pun memberikan arahan di Ditlantas Polda DIY. Dalam arahannya, Aan mengatakan sebagai pembina fungsi teknis polisi lalu lintas memiliki tanggung jawab, baik sebagai pimpinan fungsi teknis, moral dan struktural. sinpo

Komentar: