Massa Aksi APDESI Blokade Jalan Tol di Depan Gedung DPR

Laporan: Sigit Nuryadin
Rabu, 31 Januari 2024 | 12:24 WIB
Masa aksi APDESI blokade jalan tol depan Gedung DPR (Sinpo.id/Sigit Nuryadin)
Masa aksi APDESI blokade jalan tol depan Gedung DPR (Sinpo.id/Sigit Nuryadin)

SinPo.id -  Massa aksi dari Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) memblokade jalan tol Dalam Kota (Dakot) di depan Gedung DPR/MPR RI, Jakarta Pusat, Rabu 31 Januari 2024.

Tampak massa aksi APDESI masuk ke ruas Tol Dakot dan memanjat tembok pembatas jalan tol di sisi Jalan Gatot Subroto. 

Kabag Ops Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Karosekali menyampaikan dua jalur di dalam tol kota tersebut sudah ditutup sehingga dia meminta kepada masyarakat untuk mencari alternatif jalan lain.

"Kami mohon, mengimbau kepada warga masyarakat yang ke Bandara agar menggunakan tol lingkar luar atau ke arah Tanjung Priok. Demikian juga yang datang dari arah Bandara yang akan melintas ke depan DPR/MPR agar menggunakan akses tol lingkar luar atau tol Tanjung Priok, demikian yang kami sampaikan pukul 12.24 WIB," ungkap dia. 

APDESI menggelar aksi bersama desa jilid III untuk menuntut revisi UU Desa. Aksi tersebut untuk menindaklanjuti perjuangan pada aksi bersama desa jilid II yang mendesak disahkannya Revisi UU Desa pada 5 Desember 2023.

Sebelumnya, polisi mengerahkan 2.304 personel gabungan untuk mengamankan aksi Asosiasi Kepala Desa (APDESI) jilid lll di depan Gedung DPR/MPR RI, Jakarta Pusat, pada Rabu, 31 Januari 2024.

"Dalam pengamanan ini kami melibatkan sejumlah 2.304 personel gabungan dari Polda Metro Jaya, Polres Metro Jakarta Pusat, TNI dan instansi terkait," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Susatyo Purnomo Condro dalam keterangannya, Rabu, 31 Januari 2024.

sinpo

Komentar: