Komitmen Prabowo Subianto Perjuangkan Hak Penyandang Disabilitas

Laporan: Sigit Nuryadin
Minggu, 04 Februari 2024 | 22:08 WIB
Capres Prabowo Subianto (SinPo.id/ Ashar)
Capres Prabowo Subianto (SinPo.id/ Ashar)

SinPo.id -  Calon presiden (capres) nomor urut 2, Prabowo Subianto menegaskan komitmen dia dan Partai Gerindra mendorong Undang-undang (UU) disabilitas lolos di Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI. Kata Prabowo, komitmen dirinya sudah tak perlu diragukan dalam keberpihakan untuk para penyandang disabilitas. 

Hal itu disampaikan Prabowo dalam debat kelima capres Pemilu 2024 di JCC, Jakarta Pusat, pada Minggu, 4 Febuari 2024.

"Saya sendiri sudah sejak awal berjuang di bidang politik, undang-undang disabilitas kami (Partai Gerindra) termasuk yang mendorong itu lolos di DPR, jadi kami juga berkomitmen," kata Prabowo. 

Menurut Prabowo, para penyandang disabilitas harus diberikan pendidikan khusus untuk membantu dalam menjalani kehidupan kedepan. 

"Jadi kami juga berkomitmen bahwa kita harus memberi pendidikan khusus untuk membantu mereka," tuturnya. 

Bahkan, kata Prabowo, dirinya sering mengirim tim olahraga para penyandang disabilitas untuk mengikuti event internasiona, seperti Olimpiade. 

"Saya juga sering mengirim tim-tim olahraga untuk Olimpiade disabilitas dan juga tim sepak bola disabilitas," ungkap Prabowo. 

Kendati demikian, Prabowo menekankan hal yang paling penting untuk para penyandang disabilitas ialah keberpihakan semua pihak, termasuk pemerintah. 

"Intinya adalah benar bahwa kita harus lebih berpihak kepada mereka (disabilitas) dan kita berkomitmen untuk juga nanti merekrut mereka ini di dalam pekerjaan-pekerjaan yang bisa mereka lakukan di pemerintahan dan juga di komunitas pertahanan ada bidang-bidang yang mereka dapat melaksanakan," ujarnya. 
sinpo

Komentar: