Menkominfo Budi Arie Ajak Calon Pemilih Jangan Golput

Laporan: Tim Redaksi
Senin, 05 Februari 2024 | 05:17 WIB
Pemilu 2024
Pemilu 2024

SinPo.id -  Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Budi Arie Setiadi mengimbau calon pemilih menggunakan hak pilih di Pemilu 2024. Hal itu disampaikan dalam sesi deklarasi Pemilu damai Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

"Untuk pemilih pemula jangan golput dan 14 datang ke TPS. Jadi harus (ajak,-red) ke teman-temannya," kata dia.

Dia mengimbau masyarakat khususnya pemilih pemula bijak menggunakan media sosial.
Pasalnya, konten di media sosial bisa menjadi pemicu kerawanan dalam kesuksesan Pemilu 2024.

Budi menyebut Pemilu sebagai proses memilih pemimpin perlu diimbangi dengan partisipasi setiap warga negara dengan menggunakan hak pilih, mengingat Indonesia merupakan negara demokrasi.
"Pemilu itu kan haknya masyarakat, hak kedaulatan rakyat, karena itu ayo gunakan hak itu supaya tanggal 14 Februari 2024 berbondong-bondong datang ke TPS masing-masing," ujarnya

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) terus menggencarkan kampanye Pemilihan Umum (Pemilu) Damai kepada generasi muda. Satu satu di antaranya menggaet generasi Z di Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Deklarasi itu dipimpin oleh  Pada acara itu, dia mengajak para generasi Z untuk menggunakan hak pilihnya, menghindari hoaks maupun politik identitas.

"Kami berkomitmen untuk menjaga keberlangsungan demokrasi, mengedepankan informasi fakta, menolak politik identitas dan SARA. Bertekad menjaga kedaulatan dan persatuan bangsa di atas segala perbedaan," ungkap Budi Arie,

sinpo

Komentar: