Indra Sjafri Delegasikan Kepelatihan Timnas U-16 ke Nova Arianto

Laporan: Tri Setyo Nugroho
Senin, 19 Februari 2024 | 17:46 WIB
Timnas U-16 (SinPo.id/ Dok. PSSI)
Timnas U-16 (SinPo.id/ Dok. PSSI)

SinPo.id - Timnas U-16 sudah mulai dibentuk, dan sudah memulai seleksi yang dilakukan di Lapangan B, Kompleks Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Senin, 19 Februari 2024.

Seleksi perdana gelombang 1 yang berlangsung pagi tadi juga dipantau Indra Sjafri yang juga Direktur Teknik PSSI. Dia mendelegasikan Kepala Pelatih Timnas U-16 kepada Nova Arianto.

"Saya hanya fokus sebagai pelatih kepala di tim U-20. Untuk U-17, saya mendelegasikan Nova Arianto sebagai pelatih kepala tim. Berbeda dengan Shin Tae-yong yang menangani dua tim sekaligus sebagai pelatih kepala (Senior dan U-23). Di sini, saya ingin adanya regenerasi kepelatihan," kata Indra dikutip dari laman PSSI.

Nova Arianto pun mengucapkan rasa terima kasihnya karena telah ditunjuk menjadi kepala pelatih Timnas U-16.

"Seperti yang sudah saya katakan sebelumnya, kita akan memperbaikinya dari bawah agar pemain bisa lebih siap saat masuk di level teratas nantinya," kata Nova.

Seleksi tim U-16 hari ini akan diisi internal game. Kegiatan ini terbagi dalam tiga gelombang, yang nantinya akan berakhir pada 21 Februari 2024 untuk gelombang pertamanya.sinpo

Komentar: