Pengamat: Jabat Menteri Jadi Modal Politik Bagi AHY

Laporan: Tio Pirnando
Kamis, 22 Februari 2024 | 00:02 WIB
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). (SinPo.id/Ashar)
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). (SinPo.id/Ashar)

SinPo.id -  Direktur Eksekutif Indo Barometer M. Qodari menilai, jabatan Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR) Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), akan melengkapi kekurangan pengalaman karier Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di pemerintahan. Karena, AHY belum pernah menduduki jabatan di pemerintahan.

"Langkah politik yang sangat tepat bagi AHY dan Partai Demokrat. Karena memang selama ini yang kurang dari AHY itu adalah variabel pengalaman yang bisa menjadi dasar bagi dia untuk melangkah ke karier politik dan jenjang selanjutnya," ujar Qodari dalam keterangannya, Rabu, 21 Februari 2024.

Menurut Qodari, selama ini AHY baru memiliki modal penampilan, dan partai politik untuk maju ke jenjang lebih tinggi. Dengan menjadi Menteri ATR/BPN, akan menambah daftar pengalamannya di pemerintahan.

"Kepala daerah sudah pernah dicoba oleh AHY dan waktu itu belum berhasil, karena itu yang paling fleksibel adalah menjadi menteri. Alhamdulillah, saran saya itu pada hari ini dapat terealisasi bagi AHY," tuturnya.

Lebih lanjut, Qodari menyampaikan, pekerjaan rumah (PR) yang harus dilakukan AHY sebagai menteri ialah harus mempunyai presetasi, dalam melaksanakan tugas, maupun target-target yang diberikan oleh Presiden Jokowi.

"Dia harus memenuhi harapan masyarakat terkait bidang ATR, bidang agraria, bidang pertanahan," kata Qodari.
sinpo

Komentar: